home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Guinness World Records Nobatkan BTS 'MOTS: Persona' Jadi Album Terlaris dalam Sejarah Korea

Rabu, 26 Juni 2019 12:48 by fzhchyn | 857 hits
Guinness World Records Nobatkan BTS 'MOTS: Persona' Jadi Album Terlaris dalam Sejarah Korea
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor yang mengesankan kembali dicatatkan BTS. Pada 25 Juni waktu setempat, Guinness World Record secara resmi menyatakan bahwa album terbaru BTS ‘Map of the Soul: Persona’ menjadi album terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Dirilis pada 12 April lalu, album ‘Map of the Soul: Persona’ terjual sebanyak 3.399.302 kopi hanya di dalam negeri pada Mei 2019. Angka tersebut memecahkan rekor sebleumnya yang dipegang oleh album Kim Gun Mo ‘Wrongful Meeting’ yang rilis tahun 1995 silam yang terjual sebanyak 3,3 juta kopi.

Sementara itu, ‘Map of the Soul: Persona’ juga telah mencapai prestasi yang membanggakan lainnya, seperti menduudki puncak tangga lagu populer Billboard 200 (Amerika Serikat) dan Official Albums Chart (Inggris).

Baca juga: HYBE Bantah Tudingan Terlibat Sekte Agama Hingga Manipulasi Chart

Pada April lalu, video musik untuk lagu utama ‘Boy with Luv’ dari album tersebut juga mendapat gelar sebagai ‘Video musik YouTube paling banyak dilihat dalam 24 jam dari grup K-Pop’ oleh Guinness World Record.

Gelar Guinness World Record lainnya yang dipegang BTS adalah ‘Engagement Twitter terbanyak (rata-rata retweet) untuk sebuah grup musik’ dan ‘Engagement Twitter terbanyak (rata-rata retweet).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    You Will Die After Six Hours adalah film thriller misteri berdasarkan novel Jepang karya Takano Kazuaki yang menceritakan kisah karakter yang terjerumus ke dalam penderitaan tentang masa depan mereka karena seorang pria yang bisa memprediksi kematian....
  • HOT !
    SEVENTEEN resmi comeback dengan meluncurkan album terbaik baru mereka bertajuk 17 IS RIGHT HERE bersama dengan video musik untuk lagu utama MAESTRO pada 29 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Kim Sejeong dan Lee Jong Won telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru! Sebelumnya, kedua bintang ini masih dalam tahap diskusi untuk memainkan peran utama drama ‘Drunk Romance’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)