home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu

Jumat, 19 Juli 2019 12:00 by muthiasp | 15749 hits
Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang gemar menonton Youtube, khususnya tentang makanan. Pasti pernah melihat salah satu Youtuber khusus mukbang asal Korea Selatan bernama Banzz. Youtuber tersebut rupanya sedang menjalani kasus hukum karena diduga melakukan iklan berlebihan.

Pada 18 Juli, jaksa penuntut meminta hukuman penjara 6 bulan untuk YouTuber populer, Banzz atau yang bernama asli Jeong Man Soo, karena iklan palsu / berlebihan. Banzz adalah Youtuber populer yang telah mengantongi lebih dari 3 juta subscribers.

Jaksa menyatakan bahwa Banzz telah menipu konsumen dengan mengiklankan produk karena memiliki efek palsu untuk mengurangi lemak tubuh. Produk tersebut bernama Eat4U, yang mana merupakan perusahaan produk makanan sehat yang baru didirikan sendiri olehnya.

Baca juga: Transformasi Youtuber Mukbang Yang Soo Bin yang Sukses Turun BB Drastis

Pengacara Jeong Man Soo mengklaim bahwa kliennya tidak ada niatan untuk menipu pelanggan dan tidak bersalah, “Dia mengunggah review dari pelanggan biasa yang menggunakan produknya di Facebook”. Jeong Man Soo sendiri menyatakan tidak tahu jika aksinya itu melanggar hukum.

“Ini adalah pertama kalinya saya menjalankan bisnis, jadi saya pikir ada beberapa aspek yang kurang. Saya tidak mengunggah ke Facebook dengan maksud beriklan, tapi hanya karena saya senang melihat review dari pengguna yang mengatakan efektif untuk diet,” ujar Banzz.

Selanjutnya, Banzz akan menjalani sidang terakhir pada 12 Agustus mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Amber Heard mengungkapkan bahwa perceraiannya dengan Johnny Depp juga turut berdampak pada karirnya. Dia menyebut bahwa Warner Bros telah memotong banyak porsi adegan di film sekuel ‘Aquaman’ berikutnya....
  • HOT !
    Generasi keempat K pop telah diramaikan dengan sederet girl group baru yang debut tahun ini seperti IVE, LE SSERAFIM, Kep1er hingga NMIXX. Tak ketinggalan beberapa boy group berikut akan ikut debut di tahun 2022:...
  • HOT !
     Drama terbaru ‘Rose Mansion’ telah menayangkan episode perdananya pada 13 Mei lalu di TVING, dan telah menayangkan 2 episode pertamanya yang langsung membuat penonton merinding....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)