home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Golden Disc Awards Jelaskan Alasan IZ*ONE dan X1 Didiskualifikasi dari Daftar Nominasi

Senin, 06 Januari 2020 12:10 by fzhchyn | 586 hits
Golden Disc Awards Jelaskan Alasan IZ*ONE dan X1 Didiskualifikasi dari Daftar Nominasi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fans mengungkapkan kekecewaan setelah mengetahui bahwa IZ*ONE dan X1 dikeluarkan dari daftar nominasi 34th Golden Disc Awards. Ajang penghargaan tersebut telah digelar selama dua hari pada 4 dan 5 Januari lalu di Gocheok Sky Dome di Seoul.

Sebelumnya, dua grup jebolan program Mnet ‘Produce 101’ musim ketiga dan keempat itu masuk dalam daftar nominasi tahun ini, namun didiskualifikasi dalam putaran pertama dan kedua evaluasi Komite Eksekutif setelah beberapa anggota staf Mnet didakwa melakukan kecurangan dalam menentukan peringkat kontestan ‘Produce 48’ dan ‘Produce X 101’.

Komite Eksekutif Golden Disc Awards mengatakan, “Para nominasi dipilih berdasarkan peringkat dari penilaian kuantitatif. Namun, kami memutuskan bahwa dalam situasi di mana staf produksi dari seri ‘Produce’ diadili setelah didakwa oleh penuntutan, itu tidak benar untuk menilai grup yang dibentuk secara tidak sah sebagai nominasi. Jadi X1 dan IZ*ONE dikeluarkan dari daftar.”

Baca juga: SEVENTEEN dan NewJeans Raih Daesang, Inilah Pemenang Golden Disc Awards ke-38

Kriteria untuk masuk nominasi tahun ini adalah lagu yang dirilis antara Oktober 2018 dan Oktober 2019, dan Golden Disc Awards mengumpulkan data penjualan dan penggunaan dari Gaon Chart hingga Desemenber, pemenang ditentukan berdasarkan data penggunaan lagu (60 persen) dan evaluasi panel ahli (40 persen).

Setengah dari panelis terdiri dari enam anggota Komite Eksekutif Golden Disc Awards (yang terdiri dari pakar industri musik termasuk kritikus dan distributor), 10 sutradara produksi (PD), empat kritikus musik, dan 30 reporter budaya pop. Jumlah ahli di panel bertambah 20 tahun ini untuk menambah variasi voting yang lebih luas dan mencapai penilaian yang lebih objektif. Selain itu, mengingat ketidakpercayaan baru-baru ini pada grafik musik digital, bobot pendapat panel ahli dalam memilih pemenang penghargaan tahun ini meningkat sebesar 10 persen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)