home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'

Kamis, 02 April 2020 16:00 by fzhchyn | 789 hits
Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada alasan mengapa drama Itaewon Class begitu diminati para pecinta K-Drama. Pasalnya, drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini memiliki cerita dan alur yang kuat, meski tak melulu soal percintaan.

Drama ini menceritakan kisah perjalanan karakter utamanya, Park Sae Roy (diperankan Park Seo Joon), yang penuh ambisi dalam mewujudkan mimpinya. Melalui drama ini, kamu juga bisa belajar banyak tentang kehidupan dan bagaimana untuk sukses meraih impian.

1. Motivasi kuat

Motivasi diri bisa dibilang sebagai faktor internal yang paling berpengaruh. Jika tak memiliki motivasi yang kuat, bagaimana kamu bisa mulai mengejar mimpi dan mewujudkannya? Sama seperti halnya Park Sae Roy yang dalam hidupnya hanya memiliki satu tujuan, yaitu membangun usaha yang sangat sukses. Park Sae Roy yang tak lulus SMA, bekerja serabutan selama 10 tahun untuk mengumpulkan modal untuk membuka restoran kecil di Itaewon.

2. Pertimbangkan saran dari yang berpengalaman

Baca juga: 5 Drama Korea Laris di Netflix (Part 2)

Bisnisnya tentu tak berjalan dengan mulus. Selama beberapa bulan, kedainya sepi pengunjung. Hingga akhirnya suatu hari Park Sae Roy bertemu dengan Jo Yi Seo (diperankan Kim Da Mi), gadis milenial yang baru lulus SMA. Meski masih muda, Jo Yi Seo tahu betul bagaimana cara berusaha, mulai dari pelayanan hingga marketing. Park Sae Roy tipe orang yang cukup ‘open-minded’ sehingga mempertimbangkan segala saran darinya.

3. Hadapi setiap tantangan dan nikmati prosesnya

Saat bisnisnya mulai ‘hidup’, tantangan yang dihadapi semakin besar. Apalagi Park Sae Roy memiliki rival yang sangat kuat. Meski begitu, ia berhasil menghadapi setiap tantangan itu dan menikmati prosesnya, tanpa mengenal kata menyerah. Kembali lagi, bahwa ia memiliki motivasi yang kuat sejak awal.

4. Orang-orang yang mendukung

Park Sae Roy memegang teguh keyakinan bahwa rahasia kesuksesan bisnis adalah menghargai orang-orangnya, bukan uang. Sepanjang perjalanannya, Park Sae Roy memiliki beberapa orang yang sangat mendukungnya, dan begitu pula sebaliknya, di mana ia sangat mementingkan mereka yang menaruh kepercayaan padanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Resmi tayang pada 28 Juli kemarin, film The Cursed: Dead Man's Prey yang merupakan spin off dari drama tvN berjudul The Cursed rupanya mengambil unsur mistis Indonesia sebagai salah satu referensi makhluknya....
  • HOT !
    BTS, NCT, BLACKPINK, EXO, dan TREASURE masuk dalam Top 5 Most Mentioned K Pop Artist in the World 2020 2021. Daftar ini menunjukkan artis K Pop yang paling banyak disebutkan dalam percakapan di Twitter dari tahun 2020 hingga 2021!...
  • HOT !
    Sudah geram dengan apa yang dilakukan oleh sasaeng atau penguntitnya, Nam Tae Hyun mengambil langkah tegas dengan mengumbar foto si pelaku. Ia sudah tiga tahun diikuti oleh perempuan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)