home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suho EXO Belajar Bahasa Indonesia Bikin Fans Heboh, Disebut Calon Penerus Siwon

Minggu, 26 April 2020 03:00 by muthiasp | 6568 hits
Suho EXO Belajar Bahasa Indonesia Bikin Fans Heboh, Disebut Calon Penerus Siwon
Image source: kimjuncotton

DREAMERS.ID - Belakangan tidak hanya konser K-Pop saja yang hadir di Indonesia, tetapi para idola K-Pop pun ikut mempelajari budaya hingga bahasa yang terkadang mengejutkan fans. Seperti yang baru saja dilakukan oleh Suho leader grup EXO.

Pelantun lagu Lets Love itu menggelar siaran langsung di akun Instagram pribadinya @kimjuncotton pada Sabtu (25/04) malam. Selama siaran langsung yang berlangsung itu, ia menyapa ratusan ribu penggemar dari seluruh dunia dan membahas banyak hal.

Yang paling mengejutkan penggemar tanah air adalah saat Suho mempelajari banyak kalimat Indonesia. Pasalnya, bukan bahasa dasar atau sehari-hari saja yang dipelajari tetapi kalimat lain yang jarang diucapkan para idola K-Pop.

Baca juga: 5 Idol K-Pop yang Juga Aktif sebagai Aktor Musikal

Diantaranya "Ini terlalu mahal", "Maafkan saya", "Ayo tawar. Jangan mahal-mahal". Suho juga mempelajari berbagai ucapan salam dari Indonesia yang dinilainya beragam seperti Selamat Malam. Lalu dengan lucunya ia menyebut "malam chukkae (selamat dalam bahasa Korea)".

Ekspresi dan pertanyaan lain dalam bahasa Indonesia yang dipelajari Suho adalah terima kasih, senang berkenalan dengan anda, siapa nama anda, bagus, benarkah?, serta mengucapkan "Aku merindukan kalian".

Penggemar tanah air pun langsung heboh dan senang melihat Suho yang giat belajar bahasa Indonesia. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa Suho sepertinya akan menjadi penerus dari Siwon, yang belakangan juga semakin lancar berbahasa Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jin BTS mengejutkan penggemar dengan merilis lagu baru berjudul 'Super Tuna' di hari ulang tahunnya pada 4 Desember. Sebelum resmi dirilis, dia lebih dulu mengumumkan lagu tersebut melalui siaran di Naver VLIVE....
  • HOT !
    Setelah tayang, K drama original Netflix 'Hellbound' langsung menduduki serial paling populer di Netflix berbagai negara. 'Hellbound' didasarkan pada webtoon berjudul 'The Hell', dan ditulis oleh Yeon Sang Ho yang menyutradarai film terkenal 'Train to Busan' dan 'Peninsula' dan Choi Kyu Suk....
  • HOT !
    BTS sukses menyelesaikan konser ‘Permission to Dance on Stage –LA’ selama empat hari pada 27 dan 28 November serta 1 dan 2 Desember waktu setempat. Konser offline yang berlangsung di SoFi Stadium itu berhasil menarik ratusan ribu penonton dari berbagai belahan dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)