home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hospital Playlist Ep 8: Butuh Kesabaran dan Keberanian Ekstra untuk Menghadapi Pasien

Minggu, 03 Mei 2020 21:50 by muthiasp | 1214 hits
Hospital Playlist Ep 8: Butuh Kesabaran dan Keberanian Ekstra untuk Menghadapi Pasien
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Episode terbaru drama Hospital Playlist masih mendapatkan rating yang tinggi, artinya cerita yang disajikan selalu menarik dengan mengambil angle lain kehidupan para dokter dari departemen berbeda yang pastinya memiliki tantangan sendiri.

Di episode ke-8 ini, cerita yang paling menonjol adalah bagaimana stress-nya dokter Cha Min Ha memikul tanggung jawab dokter lain di saat jobdesk-nya sendiri saja sudah banyak. Ia harus mengisi shift malam berhari-hari, ditambah dengan banyaknya pasien ibu hamil yang harus terus menerus dicek.

Cha Min Ha merasa sakit hati karena Yang Seok Hyung, atasannya, seperti tidak mengapresiasi kerja kerasnya sampai ingin resign. Lalu satu malam di saat dirinya sangat lelah, seorang ibu hamil mengalami pendarahan. Ia pun panik karena Yang Seok Hyung sudah pulang.

Setelah menelepon, Yang Seok Hyung meminta Cha Min Ha untuk memimpin operasi caesar. Min Ha ketakutan karena ia baru dokter residen tahun kedua. Namun ia memberanikan diri berkat arahan Yang Seok Hyung dan ketakutan jika pasien dan bayinya meninggal.

Baca juga: tvN Menanggapi Isu Hospital Playlist Membuat Prekuel Tentang Masa Kuliah Geng 99

Akhirnya, bayi dan ibunya bisa selamat. Ia pun meluapkan kekesalannya kepada Yang Seok Hyung pasca operasi. Dan ternyata diam-diam, Yang Seok Hyung meminta perawat departemen obgyn untuk menjaga Cha Min Ha.

Berbanding terbalik dengan yang terjadi kepada Jang Gyeo Wool dan Do Jae Hak yang mendapatkan komplain dari pasien. Seorang pasien minta disuntikkan obat yang bisa sebagai pengganti narkoba. Pasien itu terus mengganggu hingga akhirnya Jang Gyeo Wool maju dan frontal menanyakan apakah si pasien pecandu narkoba.

Sedangkan Do Jae Hak yang baru kena tipu ratusan juta rupiah, tidak bisa menahan emosi saat seorang wali pasien marah-marah kepadanya. Ia nyaris dikenakan sanksi pemotongan gaji tiga bulan, namun Kim Jun Wan naik jabatan sebagai Chief Bedah Jantung dan menyelamatkannya.

Sementara itu, Jang Gyeo Wool berusaha move on pasca tawaran makan malamnya ditolak oleh Ahn Jeong Won. Ia menjalani kencan buta dengan seorang kenalan Cha Min Ha. Ahn Jeong Won melihatnya dan seperti menunjukkan sedikit kecemburuan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)