home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Anwar Soroti Akun Instagram Kemenparekraf: Memalukan Sekali!

Rabu, 19 Agustus 2020 12:00 by bellaevania | 5037 hits
Joko Anwar Soroti Akun Instagram Kemenparekraf: Memalukan Sekali!
Image Source: IDNTimes

DREAMERS.ID - Sutradara Joko Anwar kembali menyita perhatian di Twitter. Kali ini ia menyoroti akun Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Melalui sebuah tweet pada Selasa (18/8/2020), Joko Anwar membahas materi promosi teater musikal virtual Musikal Dirumah Aja garapan Galeri Indonesia Kaya dan Boow Live yang dimodifikasi dan diunggah ke akun Instagram resmi Kemenparekraf.

“Galeri Indonesia Kaya dan Boow Live bikin teater musikal. Lalu materi promonya dicomot, dimodifikasi, diposting di akun Instagram Kemenparekraf (sudah dihapus setelah diprotes pemilik acara). Logo penyelenggara dihapus, diganti logo Kemenparekraf. Ada apa ini? Memalukan sekali,” tulis Joko Anwar.

Galeri Indonesia Kaya dan Boow Live bikin teater musikal. Lalu materi promonya dicomot, dimodifikasi, diposting di akun Instagram Kemenparekraf (sudah dihapus setelah diprotes pemilik acara). Logo penyelenggara dihapus, diganti logo Kemenparekraf. Ada apa ini? Memalukan sekali. pic.twitter.com/YqQXHrYaj6

— Joko Anwar (@jokoanwar) August 18, 2020

Baca juga: Perempuan Tanah Jahanam Jadi Andalan Indonesia di Oscar 2021

Joko Anwar juga menyertakan tangkapan layar unggahan Instagram Story yang memuat teguran untuk akun Kemenparekraf. Menghimbau agar Kemenparekraf meminta izin dan menghargai karya dari semua tim yang terlibat produksi musikal tersebut.

Sebelumnya, Joko Anwar juga menyoroti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo yang membagikan link film illegal jelang HUT RI yang ke-75 pada 17 Agustus kemarin. Ia menyesalkan perilaku sang menteri yang tak paham soal hak cipta film.

"Banyak tautan yg dibagikan di sini diunggah secara ilegal tanpa ijin pemilik hak cipta filmnya. Gak ada gunanya kita merayakan 75 tahun merdeka kalau mengambil hak orang lain, apapun alasannya. Gak mungkin juga mengedukasi rakyat ttg HAKI kalau pemerintahnya aja gak paham," tulis Joko Anwar.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Disney+ mengumumkan rencana penayangan serial baru Seoul Busters dengan jajaran pemain utama termasuk Kim Dong Wook, Park Se Wan, Park Ji Hwan, Seo Hyun Woo, dan Lee Seung Woo....
  • HOT !
    Isa STAYC melakukan pemotretan solo pertamanya sejak debut! Majalah fashion GQ Korea baru baru ini merilis hasil pemotretan dan wawancara dengan sang idola K Pop....
  • HOT !
    Suho EXO telah meluncurkan video musik untuk lagu terbarunya, Cheese, pada tanggal 20 Mei pukul 6 sore KST. Ini merupakan lagu kolaborasi yang manis bersama Wendy Red Velvet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)