home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SF8 - Manxin: Mengungkap di Balik Aplikasi Ramalan yang Dipercaya Bagai Agama

Senin, 24 Agustus 2020 16:30 by muthiasp | 462 hits
SF8 - Manxin: Mengungkap di Balik Aplikasi Ramalan yang Dipercaya Bagai Agama
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Rangkaian proyek drama Korea bergenre sci-fi, SF8 menayangkan cerita keduanya pada 21 Agustus, yang berjudul Manxin. Kali ini, mereka menggambarkan bagaimana kehidupan orang di masa depan yang dibuat bingung dengan keyakinannya.

Precon Company membuat aplikasi ramalan bernama Manxin yang 96,3 persen akurat dalam memberikan prediksi ke setiap orang. Sehingga banyak yang sangat mempercayai Manxin sampai menganggap seperti utusan Tuhan, salah satunya adalah Ga Ram (Lee Dong Hwi).

Berbeda dengan Ga Ram yang bahkan mengumpulkan orang-orang yang percaya dengan Manxin bagaikan sebuah sekte, Sun Ho (Lee Yeon Hee) justru tidak percaya dengan Manxin yang dianggapnya sebagai penyebab kematian sang adik. Di drama ini, penampilan Lee Yeon Hee berubah drastis menjadi anak motor.

Baca juga: 5 Drama Korea Populer Ini Dibintangi Siwon Super Junior

Sementara itu, Sun Ho dan Ga Ram lantas menyelidiki siapa orang dibalik Manxin. Lalu mereka bertemu dengan Lee Ji Ham, profesor yang memegang kendali atas Manxin. Terungkap jika Manxin benar-benar hanya aplikasi yang bisa mengirimkan ramalan dengan tepat atas analisa data penggunanya.

Manxin pun mengalami kejatuhan karena gagal di-upgrade ke versi terbaru. Ga Ram yang tadinya sangat percaya bahwa Manxin bagaikan Tuhan pun hanya bisa tertawa saat sadar dirinya tertipu dengan aplikasi buatan manusia. Dan Sun Ho lega bisa mengetahui alasan tepat di balik kematian sang adik, yang ternyata bukan disebabkan oleh Manxin.

Dalam akhir episodenya terdapat kutipan menarik berbunyi, "Para ahli bilang itu hanya fenomena sementara yang disebabkan ketakutan publik terhadap ketidakpastian masa depan". Jadi, apakah di masa depan kita akan bertemu fenomena yang sama, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Serial baru Netflix Remarriage & Desires telah meluncurkan poster dan teaser utama. Poster ini menampilkan Kim Hee Sun yang menonjol di antara pemain utama lain, seraya menggambarkan karakternya yang siap membalaskan dendam....
  • HOT !
    Tepat pada 2 Juli pukul 00:02 waktu Korea Selatan, agensi SM Entertainment secara mengejutkan mengungkapkan 3 member SM Rookies melalui akun Twitter @smrookies, akun resmi SM Entertainment yang digunakan untuk mengungkapkan para trainee, dan juga pre debut dari member SM Rookies....
  • HOT !
    Pada 1 Juli pukul 1 siang waktu Korea Selatan, J Hope resmi meluncurkan single pra rilis yang sangat dinantikan penggemar berjudul ‘MORE’, yang akan dimasukkan dalam album solonya yang akan datang ‘Jack In The Box’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)