home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sakit Diabetes, Komedian Senior Idan Separo Meninggal Dunia

Kamis, 03 September 2020 10:30 by bellaevania | 784 hits
Sakit Diabetes, Komedian Senior Idan Separo Meninggal Dunia
Image Source: IntipSeleb

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Komedian Idan Separo meninggal dunia pada Rabu (2/9/2020). Diketahui bahwa komedian bernama asli Achmad Sahidan itu telah lama berjuang melawan penyakit diabetes.

Menurut keterangan kakak Idan, Edo Sundaur, Idan telah menderita diabetes sejak 2007 lalu. "Dia kena diabet itu 2007, minum obat mungkin capek sampai badannya turun," cerita Edo, mengutip InsertLive.

Kemudian sekitar akhir Juli 2020 kemarin, Idan dilarikan ke rumah sakit karena luka di telapak kakinya. "Kalau sakit itu baru di akhir Juli, karena ada luka kecil di telapak kaki kiri kayak kapalan, jadi bernanah. Saat itu memang mau kontrol ke Rumah Sakit Umum Bekasi, itu gulanya kalau nggak salah 450," ungkapnya.

Pihak medis pun menyarankan Idan untuk dirawat intensif di rumah sakit. "Dari pihak rumah sakit kita nggak boleh pulang Idannya itu karena harus dirawat untuk menurunkan gulanya itu ditambah ada luka," lanjutnya.

Idan Separo juga sempar menjalani operasi dan disutik insulin untuk menurunkan gula darahnya pada Agustus kemarin. Setelah operasi, Idan menjalani rawat jalan. Kondisinya lalu kembali memburuk pada pekan lalu hingga kembali dilarikan ke rumah sakit.

"Sampai Sabtu kemarin dia sesak napas, akhirnya masuk di Rumah Sakit Mekarsari. Di USG dokter bilang trombositnya turun, jantung membengkak, ginjal bermasalah, ya udah masuk ICU Sabtu malam," ujarnya.

Kondisi Idan Separo semakin menurun hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir, Idan Separo meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang duduk di bangku kelas satu SMA dan Empat SD.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)