home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Hidup Mantan Idola K-Pop, Jadi Tulang Punggung Keluarga di Usia 14 Tahun

Kamis, 05 November 2020 19:00 by muthiasp | 608 hits
Kisah Hidup Mantan Idola K-Pop, Jadi Tulang Punggung Keluarga di Usia 14 Tahun
Image source: Hankyung

DREAMERS.ID - Mantan anggota girl group Girl's Day, Jiin, kembali aktif di dunia hiburan dengan nama aslinya, Jang Hye Ri. Baru-baru ini, ia menceritakan tentang kisah hidupnya yang menjadi tulang punggung keluarga di usia 14 tahun.

Jang Hye Ri keluar dari Girl's Day pada tahun 2010 lalu, dan kini kembali debut sebagai penyanyi trot. Dalam wawancaranya bersama Allympic, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan kedua.

"Aku memulai debut sebagai penyanyi trot 3 bulan lalu. Orang mengira aku berlari kecil karena gagal sebagai idola. Tapi bagaimanapun aku adalah seorang penyanyi, dan aku suka menyanyi. Aku hanya bersyukur mendapat kesempatan lagi," ujarnya mengutip Koreaboo.

Jang Hye Ri mengungkapkan bahwa dia sebenarnya memulai debut pada usia 14 tahun, dengan bekerja sebagai pembawa acara di acara game. Kemudian melanjutkan debutnya dengan Girl's Day pada tahun 2010 lalu keluar setelah dua bulan.

Ia menjelaskan bahwa hengkang dari grup bukan karena ada konflik dengan member lain, tetapi lebih ke masalah ekonomi, "Para member dan aku berhubungan baik. Aku menyerah karena kesulitan hidup. Aku harus mencari nafkah dan membayar sewa, asuransi, dan tagihan telepon dengan pekerjaan ini."

"Aku datang ke Seoul bersama ibuku pada usia 14 tahun. Saat itulah aku menjadi kepala rumah tangga. Aku tidak menggunakan uang ibuku. Aku harus membuatnya sendiri mulai saat itu," ceritanya.

Baca juga: Momen Haru Pernikahan Sojin, Member Girl's Day Sampai Nangis!

Sehingga Jang Hye Ri tidak bisa melepaskan tanggung jawabnya mencari nafkah, untuk sepenuhnya fokus pada Girl's Day yang mungkin saat itu belum menghasilkan.

Jang Hye Ri tak memungkiri bahwa dia terkadang merasa cemburu karena Girl's Day berhasil, tetapi dia juga dengan rendah hati percaya mereka berhasil karena dia keluar.

"Aku ditanya apakah aku menyesal keluar selama 10 tahun terakhir. Jika aku memikirkannya sekarang, aku sedikit iri karena mereka sangat sukses. Tapi aku pikir mereka berhasil karena aku keluar. Mereka menahannya dan bekerja keras untuk sampai ke posisi mereka sementara saya menyerah," paparnya.

Jang Hye Ri juga berbagi banyak hal yang telah dicobanya selama 10 tahun terakhir, sebelum memutuskan debut sebagai penyanyi trot.

"Karena aku harus menghasilkan uang, aku bekerja sebagai model pas, bermain di band saat tinggal di asrama belajar, dan bahkan bekerja di perusahaan biasa sebagai pegawai wanita," kenangnya.

Dan kemudian, Jang Hye Ri mendapat kesempatan untuk tampil dengan sebuah band di Hongdae. Di sana lah ia ditemukan oleh CEO agensinya saat ini, "Aku bersyukur," ujarnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)