home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Minta Stop Rumor Negatif Terkait Chungha Positif COVID-19

Selasa, 08 Desember 2020 12:40 by muthiasp | 303 hits
Agensi Minta Stop Rumor Negatif Terkait Chungha Positif COVID-19
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Chungha menjadi sasaran kritik publik setelah sederet idola K-Pop wanita mengikuti tes covid-19, pasca dirinya dinyatakan positif. Dispatch sudah membongkar kronologinya, dan agensi minta agar tidak ada rumor lain.

Pada Selasa (8/12), Dispatch merilis timeline kronologi Chungha positif covid-19, yang diduga dari tempat dirinya menjalani terapi untuk bahunya yang cedera. Mengingat, ia sedang mempersiapkan comebacknya di awal tahun depan.

Terapi dilakukan tanggal 2 Desember, kemudian Chungha berkumpul dengan Mina gugudan, Chaeyeon DIA, Yeonjung WJSN, dan Sana TWICE dua hari kemudian atau 4 Desember malam. Baru lah di tanggal 5 mendapatkan kabar ada kasus positif dari tempat terapi.

Kemudian pada 6 Desember, Chungha dan seluruh stafnya mengikuti tes. Pada 7 Desember dini hari, staf dan Chungha dinyatakan negatif. Namun di pagi harinya, status Chungha berganti menjadi positif karena ada kesalahan komputer.

Baca juga: Chungha Comeback dengan 'EENIE MEENIE' feat Hongjoong ATEEZ

MNH Entertainment selaku agensi yang menaunginya meminta pengertian publik atas kesulitan yang dihadapi staf medis saat ini. Pasalnya, Korea Selatan tengah menghadapi gelombang ketiga pandemi virus corona.

Dan meminta tidak ada rumor negatif lagi, "Menurut kami, tidak benar menyalahkan mereka atas kesalahan tersebut. Namun, mohon jangan menyebarkan rumor jahat seperti 'Chungha berkeliling bahkan setelah dites virus Corona' dan 'Dia menyembunyikan hasil positifnya dan bertemu orang-orang'."

Segera setelah dinyatakan positif, Chungha langsung mengabarkan ke semua temannya. Sehingga mereka yang sempat bertemu langsung menjalani tes. Saat ini, Chungha dirawat di fasilitas perawatan khusus virus corona. Chungha juga merilis pernyataan meminta maaf atas situasi tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Queen of Tears berhasil mempertahankan popularitasnya hingga penayangan berakhir. Drama ini bahkan sukses menggeser posisi Crash Landing On You sebagai drama nomor satu tvN saat ini....
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)