home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental di Tahun 2020

Jumat, 11 Desember 2020 13:20 by Rie127 | 601 hits
5 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental di Tahun 2020
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Budaya Korea Selatan saat ini memang telah mendunia, salah satunya adalah drama Korea yang sangat digemari oleh para remaja hingga orang tua. Terlebih pada masa pandemi seperti ini, drama Korea mendapatkan antusias yang tinggi, terlebih di Indonesia.

Salah satu faktor, mengapa orang menyukai drama Korea adalah alur ceritanya yang bagus, tidak membosankan, dan biasanya diangkat dari fenomena sosial, salah satunya yang tengah terjadi adalah masalah kesehatan mental.

Berikut ini, merupakan 5 drama Korea yang mengisahkan tentang seseorang yang mengalami masalah kesehatan mental, dan berjuang untuk menghadapinya demi mendapatkan hidup yang lebih baik.

1. It’s Okay to Not be Okay

Drama yang dimainkan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini telah sukses mencuri perhatian penonton, bahkan salah satu adegan pernyataan cinta dari Moon Young kepada Kang Tae menjadi ikonik.

Drama ini mengangkat tema mengenai kesehatan mental dan jenis-jenis penyakit mental. Banyak karakter yang menghadapi trauma dan menimbulkan tekanan emosional saat dewasa. Namun, dengan saling bersandar satu sama lain, mereka akhirnya dapat saling memahami dan menangani masalah masing-masing.

2. Fix You

Drama ‘Fix You mengisahkan tentang seorang psikiater bernama Lee Si Joon (diperankan oleh Shin Ha Kyun) yang mencoba menyembuhkan pasiennya melalui berbagai cara. Ia sangat peduli dengan penyembuhan dan menemukan cara eksentrik bagi pasien untuk menerima penyakit mental dan trauma yang dihadapi.

Ia kemudian bertemu dengan Han Woo Joo (diperankan oleh Jung So Min), seorang aktris musikal yang mengalami gangguan emosional. Lee Si Joon bersedia bekerja untuk membantunya sembuh.

3. Beautiful Love Wonderful Life

Baca juga: Son Woo Hyun dan Kim Kang Min Alami Perubahan Hidup di Drama BL ‘To My Star 2’

Drama yang dibintangi oleh Seol In Ah ini mengisahkan tentang tiga keluarga yang semuanya terjalin satu sama lain. Keluarga utama adalah sebuah keluarga dengan tiga anak perempuan dengan masing-masing masalah mereka sendiri.

Dimulai dari masalah pernikahan, perceraian, hingga penipuan yang terjadi dalam semua keluarga, dan mereka belajar untuk saling mengandalkan dan membantu satu sama lain melalui masalah mereka.

Drama ini juga dibintangi oleh Kim Jae Young, Jo Yoon Hee, Yoon Park, hingga Oh Min Suk.

4. Psycopath Diary

Drama ‘Psychopath Diary’ mengisahkan tentang seorang pria bernama Yook Dong Shik (diperankan oleh Yoon Shi Yoon), seorang penakut yang kebetulan menyaksikan suatu pembunuhan.

Ketika mencoba untuk melarikan diri dari tempat kejadian, dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan dia kehilangan ingatannya. Ketika dia bangun, ia menemukan buku harian pembunuh yang menggambarkan kejahatannya secara detail di tangannya, Yook Dong Shik menjadi yakin bahwa dia adalah pembunuh berantai psikopat.

5. Flower of Evil

Menjadi salah satu drama yang cukup membuat penonton terharu, ‘Flower of Evil’ mengisahkan tentang seorang pria bernama Baek Hee Sung (diperankan oleh Lee Jun Ki) yang menyembunyikan masa lalunya dan berpura-pura mencintai istrinya Cha Ji Won (diperankan oleh Moon Chae Won).

Sebagai seorang detektif, Cha Ji Won mulai curiga terhadap suaminya yang mungkin merupakan seorang pembunuh berantai, dan pasangan itu akhirnya dipaksa untuk menghadapi kebenaran kelam yang tidak pernah mereka inginkan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, aktris Lee Yoo Mi dikabarkan akan membintangi sekuel drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’, yang akan berganti nama menjadi ‘Strong Woman Kang Nam Soon’. Di hari yang sama, dipastikan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun Woo Seok, Kim Hae Sook, dan Kim Jung Eun akan membintangi drama tersebut....
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun telah memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu para wanita dan gadis remaja yang membutuhkan. Donsinya ini diberikan untuk menghormati Menstrual Hygiene Day atau Hari Kebersihan Menstruasi....
  • HOT !
    aespa dan Jung Ho Yeon berhasil masuk dalam daftar ‘30 Under 30 Asia’ Forbes untuk tahun 2022! Setiap tahunnya, majalah tersebut memilih 30 pemimpin, inovator, dan pengusaha muda Asia untuk merayakannya dalam 10 kategori berbeda, salah satunya adalah Hiburan & Olahraga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)