home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hyojung Oh My Girl Buka-bukaan Soal Royalti dari Lagu ‘Aegyo’ Ciptaannya

Senin, 14 Desember 2020 11:20 by fzhchyn | 1108 hits
Hyojung Oh My Girl Buka-bukaan Soal Royalti dari Lagu ‘Aegyo’ Ciptaannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa lagu ‘aegyo’ yang dinyanyikan para idola K-Pop di variety show adalah ciptaan Hyojung Oh My Girl. Saat tampil sebagai bintang tamu dalam program KBS 2TV ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’ pada 11 Desember, Hyojung membahas lagunya tersebut.

Yoo Hee Yeol mengatakan, “Aku terkejut mendengar bahwa Hyojung adalah orang yang menulis lagu terkenal ini, ‘Be Mine Song’.” Hyojung menjawab, “Benar. Apakah kau tahu lagunya?” dan sang MC mengaku mengetahuinya.

Yoo Hee Yeol kemudian dengan takjub bertanya, “Apakah kau menciptakannya pada lembaran musik di rumah?” Sambil tertawa, idola K-Pop ini menjawab, “Tidak, aku tidak menggunakan lembaran musik. Aku pertama hanya memainkan nadanya di piano, dan kemudian menambahkan melodi. Tapi itu akhirnya menjadi semacam lagu aegyo.”

Sang MC menyatakan bahwa lagu tersebut benar-benar menjadi hits besar dan bertanya apakah Hyojung memiliki hak cipta terhadap lagu tersebut. Member Oh My Girl ini mengiyakannya dan kemudian ditanya apakah dirinya menghasilkan banyak uang dari royalti.

Baca juga: Hyojung OH MY GIRL Secara Resmi Bergabung Jadi MC di 'Fun-staurant'

Hyojung mengejutkan Yoo Hee yeol lebih jauh dengan mengungkapkan bahwa dia memiliki sekitar empat lagu berhak cipta. “Ada lagu ‘Ottoke (What Should I Do)’, ‘Yam Yam Song’, dan Be Mine Song’. Aku juga menciptakan lagu tema untuk acara radio ‘Starry Night’,” ujarnya.

Dia mengatakan, “Aku memang mendapatkan royalti,” dan menambahkan, “Tapi jumlahnya mencapai sekitar 10.000 won (sekitar 130.000 rupiah) sebulan. Di bulan yang baik, aku menghasilkan 10.000 won, dan dalam sebulan saat tidak terlalu banyak, aku menghasilkan sekitar 6.000 hingga 7.000 won (sekitar 78.000 - 90.000 rupiah).”

Yoo Hee yeol berkata sambil tertawa, “Tapi tetap saja, yang penting adalah kau menulis lagu. Itu sangat berarti bahwa kau memiliki lagu berhak cipta atas namamu.” Setelah meminta Hyojung untuk menyanyikan sedikit lagu ‘Ottoke’, Yoo Hee yeol langsung mengenalinya dan berseru, “Hyojung, kau juga menulis lagu itu?” dan dengan kagum menyimpulkan, “Itu luar biasa.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....
  • HOT !
    Tim produksi program hiburan baru KBS Joy 'My Way Package Season 2: Pick Me Trip in Bali' ditangkap oleh pihak berwenang Bali....
  • HOT !
    Bulan lalu, NewJeans mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback dengan single ganda yang terdiri dari lagu utama berjudul How Sweet dan b side Bubble Gum, serta versi instrumental dari kedua lagu tersebut. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)