home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Agensi Soal BoA Diselidiki Atas Penyelundupan Obat-obatan

Jumat, 18 Desember 2020 07:00 by muthiasp | 1335 hits
Penjelasan Agensi Soal BoA Diselidiki Atas Penyelundupan Obat-obatan
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pada Kamis (17/12), BoA diselidiki oleh kejaksaan atas dugaan penyelundupan narkoba. Agensi BoA, SM Entertainment, membenarkannya tetapi membantah bahwa itu adalah tindakan kesalahan yang disengaja.

Melansir laman Korea Herald (17/12), Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul memanggil BoA untuk diinterogasi pada hari Rabu (16/12). BoA dituduh membawa obat-obatan terlarang seperti zolpidem secara ilegal melalui jalur tidak resmi.

Dari apa yang diketahui, BoA memiliki beberapa obat psikotropika yang diresepkan di bawah seorang karyawan di kantor agensinya di Jepang dan berusaha membawanya ke Korea dengan nama seorang karyawan di kantor agensinya di Korea.

Pernyataan resmi SM Entertainment mengidentifikasi masalah tersebut berasal dari "ketidaktahuan peraturan bea cukai untuk obat-obatan", dan bahwa artis maupun agensi tidak pernah bermaksud untuk menyelundupkan narkotika secara tidak sah.

Baca juga: Inilah Deretan Idol K-Pop Cewek Terkaya Saat Ini, Dari Berbagai Generasi

Menurut SM Entertainment, dalam konsultasi kesehatan baru-baru ini, BoA direkomendasikan oleh dokternya untuk tidur nyenyak dengan pil tidur yang diresepkan. Dia mengalami efek samping dari pil seperti pusing dan sakit perut.

Karyawan agensi yang berbasis di Jepang, mengetahui bahwa BoA tidak mengalami masalah dengan obat-obatan yang dia gunakan dalam tur antara Jepang dan AS untuk mengatasi jetlag, sehingga ia mengatasi masalah tidur dengan cara yang sama.

Karyawan tersebut tidak mengetahui peraturan bea cukai dan tidak tahu bahwa obat-obatan tidak resmi tidak dapat masuk ke Korea melalui surat, kata SM Entertainment.

Kejaksaan akan menyelidiki apakah ini adalah kesalahan yang disengaja, dan akan menentukan apakah akan menetapkan atau tidak mereka yang terlibat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Lagu ZOO yang dibawakan oleh Taeyong dan Jeno NCT, Hendery dan Yangyang WayV, serta Giselle aespa menjadi viral setelah dibawakan dengan apik dalam konser SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS @ KWANGYA....
  • HOT !
    Aktris senior Kim Mi Kyung yang sering wara wari dalam berbagai drama berperan sebagai ibu membagikan dukungannya untuk Park Shin Hye yang tengah mengandung dan akan menikah dengan Choi Tae Joon....
  • HOT !
    Ji Sung, Seo Ji Hye dan Lee Soo Kyung dikonfirmasi akan bekerja sama dalam satu judul drama yang sama. Pada 19 Januari, ketiganya diumumkan akan berperan dalam drama baru tvN 'Adamas'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)