home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhir Karir Girl Grup Gugudan yang Dinyatakan Bubar Akhir Tahun

Rabu, 30 Desember 2020 19:00 by Rie127 | 483 hits
Akhir Karir Girl Grup Gugudan yang Dinyatakan Bubar Akhir Tahun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2020 ternyata benar-benar menguji kesabaran bagi seluruh masyarakat, termasuk penggemar Kpop khususnya Danjjak (sebutan penggemar Gugudan) yang harus menerima kabar yang tidak menyenangkan.

Pada Rabu (30/12), Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk membubarkan Gugudan sebagai girl grup, dan akan tetap mendukung karir untuk masing-masing member kedepannya.

“Semua member gugudan telah bekerja keras dan menerima banyak cinta sejak debut. Namun, setelah melakukan diskusi mendalam, kami memutuskan untuk mengakhiri kegiatan grup pada 31 Desember 2020,” tulis agensi.

Baca juga: Ternyata eks gugudan, Jo Aram Dinilai Sukses Lepas Citra Idol Melalui 'Doctor Cha'

Pihak agensi melanjutkan, “Meskipun kegiatan grup telah berakhir, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas para member secara individual, dari musik hingga akting”.

Gugudan resmi melangsungkan debut pada 28 Juni 2016 lewat single ‘Wonderland’ dengan 9 member, yaitu Hana, Sejeong, Nayoung, Liu Xiening, Mimi, Soyee, Haebin, Hyeyeon, dan Mina. Namun pada tahun 2018, Hyeyeon memutuskan untuk hengkang dari grup karena masalah kesehatan.

Gugudan juga sempat melakukan comeback pada November 2018 dengan merilis mini album ‘Act. 5 New Action’ dengan title track ‘Not That Type’, sekaligus menjadi comeback terakhir mereka.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)