home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-Fakta Mr. Queen, Drama Sageuk Kocak Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun

Selasa, 16 Februari 2021 12:10 by bellaevania | 517 hits
Fakta-Fakta Mr. Queen, Drama Sageuk Kocak Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Drama Mr. Queen merupakan drama sageuk bergenre komedi tentang seorang pria dari dunia modern bernama Jang Bong Hwan yang tiba-tiba terbangun dan terperangkap di tubuh Ratu Joseon. Bong Hwan harus menerima nasib menjalani hidup sebagai Ratu sambil berpikir cara untuk kembali. Tingkah Ratu dengan jiwa pria didalamnya menjadikan sisi kocak drama ini.

Masih belum bisa move on dari drama yang dibintangi Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun ini? Simak fakta-fakta menarik drama Mr. Queen berikut ini:

Diadaptasi dari Web Drama Tiongkok

Mr. Queen merupakan adaptasi dari web drama Tiongkok berjudul Go Princess Go yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Cerita Go Princess Go sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya penulis Xian Chen.

Tayang Perdana dengan Rating Mengesankan

Mr. Queen menggantikan jam tayang drama sebelumnya Start Up yang juga mendapat sambutan hangat. Episode perdananya pada 12 Desember 2020 lalu mencatatkan rating yang mengesankan. Menurut Nielsen Korea, episode pertama Mr. Queen langsung meraih No.1 perolehan rating dengan angka 8,0 persen.

Sempat Tuai Kontroversi

Pemilihan karakter Raja Cheoljong dan Ratu Cheorin yang didasarkan pada orang sungguhan yang tercatat dalam sejarah sempat menuai polemik. Meski drama ini didasarkan pada cerita fiktif, situasi komedi dalam drama ini dinilai sebagai penghinaan pada sejarah.

Baca juga: 5 Drama Korea Bergenre Sageuk Fantasi Terpopuler

Cerita drama Mr. Queen juga diadaptasi dari web drama Tiongkok dan novel karya penulis yang dianggap pernah menghina Korea. Kemudian ada potongan dialog yang dinilai merendahkan Catatan Sejarah Dinasti Joseon, yang mana masuk dalam daftar Memori Dunia UNESCO.

Kim Jung Hyun Tulis Lagu untuk OST MR. Queen

Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Raja Cheoljong secara pribadi ikut menulis lagu soundtrack MR. Queen dan menyanyikannya. Lagu berjudul Like the First Snow ini mengungkapkan perasaan putus asa seorang pria yang ingin bersama seseorang ketika salju pertama turun.

Masuk Jajaran Drama tvN dengan Rating Tertinggi

Tayang dengan 20 episode, episode terakhirnya yang tayang pada 14 Februari malam mencetak rating nasional rata-rata 17,4 persen dan puncak 19,3 persen, sekaligus menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran (termasuk jaringan penyiaran publik).

Mr Queen menjadi drama peringkat kelima dengan rating tertinggi dalam sejarah tvN, berada di bawah Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, dan Mr. Sunshine.

Ada Spinoff Spesial

Setelah merampungkan 20 episode, drama Mr. Queen merilis spin off atau episode spesial yang diberi judul Mr. Queen: Bamboo Forest atau Mr. Queen: The Secret. Spin off ini mengungkap momen pertemuan pertama Cheoljong dan Kim So Yong.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)