home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Capai Kesepakatan, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Lagi ke Spotify

Kamis, 11 Maret 2021 09:37 by muthiasp | 2220 hits
Capai Kesepakatan, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Lagi ke Spotify
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kakao M dan Spotify telah mengumumkan pembaruan perjanjian lisensi mereka. Dengan begitu, ratusan lagu K-Pop dari puluhan artis yang didistribusikan oleh Kakao M akan bisa didengarkan lagi di Spotify.

Sebelumnya pada 1 Maret, ratusan rilis K-pop menghilang dari Spotify setelah perjanjian lisensi global antara Spotify dan Kakao M berakhir. Kedua perusahaan merilis pernyataan terpisah tentang berakhirnya perjanjian ini.

Kemudian pada 11 Maret, Spotify dan Kakao Entertainment (sebelumnya dikenal sebagai Kakao M) mengumumkan dalam pernyataan resmi, bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak lisensi global.

"Kedua perusahaan telah menyelesaikan diskusi tentang pembaruan kontrak lisensi global mereka. Hasilnya, konten Kakao Entertainment akan tersedia di platform Spotify di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan," jelasnya.

Sumber dari Spotify menyatakan, “Musik artis Kakao Entertainment akan tersedia di Spotify sekali lagi untuk penggemar global mereka dan untuk lebih dari 345 juta pendengar Spotify di 170 negara di seluruh dunia."

"Karena merupakan misi Spotify untuk menghubungkan artis dengan penggemar di seluruh dunia dan untuk menampilkan musik dari seluruh dunia kepada pengguna kami, kami senang dapat menjangkau pendengar Korea tidak hanya dengan lagu-lagu ini tetapi juga dengan perpustakaan kami yang berjumlah lebih dari 70 juta trek dan lebih dari 4 miliar daftar putar,” paparnya.

Spotify melanjutkan, "Kami tetap berkomitmen untuk secara aktif bekerja menuju negosiasi dengan artis, label, dan pemegang hak untuk memberikan dampak positif pada sistem streaming Korea."

Sumber dari Kakao Entertainment mengatakan, “Kakao Entertainment dan Spotify telah menyelesaikan diskusi untuk kontrak lisensi musik kami, dan kami telah setuju untuk melanjutkan merilis musik kami di layanan global, termasuk di Korea Selatan."

"Melalui kemitraan yang beragam di seluruh dunia, termasuk Spotify, kami bertujuan untuk membantu artis kami terhubung dengan pendengar di seluruh dunia dan menciptakan peluang bagi orang-orang untuk menikmati K-pop.”

Kakao Entertainment menyimpulkan, "Kami tetap berkomitmen untuk melindungi hak artis, label, dan pemegang hak serta untuk pertumbuhan ekosistem kreatif yang stabil untuk industri musik Korea."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dua agensi Korea Selatan SM Entertainment dan Mystic Story saat ini telah mengambil tindakan lebih lanjut dengan memberikan klarifikasi mengenai rumor pernikahan yang melibatkan Kangta dan Jung Yu Mi....
  • HOT !
    Kim Himchan atau yang dikenal sebagai Himchan dari mantan boy group B.A.P, kembali dalam penyelidikan polisi atas dugaan pelecehan seksual. Saat ini, Himchan masih dalam kasus untuk tuduhan yang sama yang diajukan pada Juli 2018....
  • HOT !
    Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Aktor senior Lee Eol yang telah membintangi banyak drama dan film populer dinyatakan meninggal dunia akibat kanker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)