home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Capai Kesepakatan, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Lagi ke Spotify

Kamis, 11 Maret 2021 09:37 by muthiasp | 2196 hits
Capai Kesepakatan, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Lagi ke Spotify
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kakao M dan Spotify telah mengumumkan pembaruan perjanjian lisensi mereka. Dengan begitu, ratusan lagu K-Pop dari puluhan artis yang didistribusikan oleh Kakao M akan bisa didengarkan lagi di Spotify.

Sebelumnya pada 1 Maret, ratusan rilis K-pop menghilang dari Spotify setelah perjanjian lisensi global antara Spotify dan Kakao M berakhir. Kedua perusahaan merilis pernyataan terpisah tentang berakhirnya perjanjian ini.

Kemudian pada 11 Maret, Spotify dan Kakao Entertainment (sebelumnya dikenal sebagai Kakao M) mengumumkan dalam pernyataan resmi, bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak lisensi global.

"Kedua perusahaan telah menyelesaikan diskusi tentang pembaruan kontrak lisensi global mereka. Hasilnya, konten Kakao Entertainment akan tersedia di platform Spotify di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan," jelasnya.

Sumber dari Spotify menyatakan, “Musik artis Kakao Entertainment akan tersedia di Spotify sekali lagi untuk penggemar global mereka dan untuk lebih dari 345 juta pendengar Spotify di 170 negara di seluruh dunia."

"Karena merupakan misi Spotify untuk menghubungkan artis dengan penggemar di seluruh dunia dan untuk menampilkan musik dari seluruh dunia kepada pengguna kami, kami senang dapat menjangkau pendengar Korea tidak hanya dengan lagu-lagu ini tetapi juga dengan perpustakaan kami yang berjumlah lebih dari 70 juta trek dan lebih dari 4 miliar daftar putar,” paparnya.

Spotify melanjutkan, "Kami tetap berkomitmen untuk secara aktif bekerja menuju negosiasi dengan artis, label, dan pemegang hak untuk memberikan dampak positif pada sistem streaming Korea."

Sumber dari Kakao Entertainment mengatakan, “Kakao Entertainment dan Spotify telah menyelesaikan diskusi untuk kontrak lisensi musik kami, dan kami telah setuju untuk melanjutkan merilis musik kami di layanan global, termasuk di Korea Selatan."

"Melalui kemitraan yang beragam di seluruh dunia, termasuk Spotify, kami bertujuan untuk membantu artis kami terhubung dengan pendengar di seluruh dunia dan menciptakan peluang bagi orang-orang untuk menikmati K-pop.”

Kakao Entertainment menyimpulkan, "Kami tetap berkomitmen untuk melindungi hak artis, label, dan pemegang hak serta untuk pertumbuhan ekosistem kreatif yang stabil untuk industri musik Korea."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Usai drama Navillera tamat dengan 12 episode, Song Kang kembali dengan proyek drama baru. Kali ini dia dipasangkan dengan akris Han So Hee yang namanya dikenal lewat drama fenomenal The World of The Married....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari dunia entertainment Korea Selatan, pada Kamis (13/05), salah satu member dari band rock M.C the MAX, J.Yoon ditemukan meninggal dunia dirumahnya sendiri....
  • HOT !
    Kim Tae Hee diketahui sebagai salah satu selebriti yang berinvestasi besar di bidang properti. Ia baru saja menjual salah satu propertinya yang berada di Kawasan Gangnam, Seoul, dan mendapatkan keuntungan besar setelah membelinya bertahun tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)