home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film The 8th Night: Malam Terakhir Melawan 'Yang Tidak Boleh Dibangkitkan'

Sabtu, 03 Juli 2021 11:00 by muthiasp | 2305 hits
Review Film The 8th Night: Malam Terakhir Melawan 'Yang Tidak Boleh Dibangkitkan'
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Film thriller terbaru Korea berjudul 'The 8th Night' resmi tayang di Netflix pada 2 Juli. Film ini dibintangi oleh Lee Sung Min, Park Hae Joon, Kim Yoo Jung, Nam Da Reum, hingga Kim Dong Young. Mereka menghadapi teror selama delapan hari dari 'Yang Tidak Boleh Dibangkitkan'.

'The 8th Night' dibuka dengan sejarah Buddha dinarasikan dalam bahasa sansekerta, yang menceritakan tentang 'si merah' dan 'si hitam' yang dikunci secara terpisah untuk mencegah terbukanya pintu neraka di bumi. Namun satu malam, seorang arkeolog membuka segel 'si merah', yang menjadi awal teror.

Satu per satu mayat dengan kondisi mengerikan ditemukan setiap harinya di kawasan yang berbeda. Rupanya, setiap korban memiliki keterkaitan dengan sebuah klub meditasi yang didirikan oleh si arkeolog tersebut. Kasus itu diselidiki oleh detektif Ho Tae (Park Hae Joon) dan Dong Jin (Kim Dong Young).

Biksu muda Chang Seok (Nam Da Reum) ditugaskan untuk mencari Jin Soo (Lee Sung Min), mantan biksu penjaga yang dinilai mampu menaklukan 'si merah'. Jin Soo harus membunuh cenayang wanita yang menjadi batu pijakan terakhir 'si merah'.

Baca juga: 5 Film Korea Thriller Tahun 2021, Menarik Ditonton!

Chang Seok membawa peti sarira sambil mencari Jin Soo. Peti itu menghilang dibawa oleh Ae Ran (Kim Yoo Jung), yang diduga sebagai cenayang wanita. Chang Seok dan Jin Soo lantas mencari keberadaan Ae Ran untuk dibunuh. Di saat yang sama, 'si merah' terus memakan korban.

Ditemukannya Ae Ran menjadi titik balik pertempuran antara Jin Soo dan 'si merah', di mana ia juga mengatasi luka lamanya dengan Chang Seok. Serta terungkapnya identitas mengejutkan Ae Ran yang sebenarnya juga berkaitan dengan sang arkeolog.

Pertempuran menegangkan pun terjadi antara 'si merah', Jin Soo, Chang Seok, Ho Tae, dan Dong Jin di malam hari kedelapan. Dapatkan Jin Soo mengalahkan 'si merah'? Dan apakah Ae Ran akhirnya dibunuh? Nonton selengkapnya film 'The 8th Night' di Netflix ya, Dreamers.

Film 'The 8th Night' terasa begitu kelam dengan scoring yang menambah suasana tegang. Akting para pemainnya juga sangat total, seperti bagaimana Lee Sung Min memerankan karakter mantan biksu yang penuh penyesalan di masa lalu. Nam Da Reum sebagai biksu muda, hingga Kim Yoo Jung yang hampir tidak ada dialog.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Web drama produksi Why Not Media da an Seezn 'Part Time Melo' telah menayangkan episode perdananya. We drama ini dibintangi Han Soo Ah, Dawon SF9, Ha Jong Woo, Choi Ji Seo dan Lee Eun Sang....
  • HOT !
    Dengan background sebagai public figure, para selebriti Korea cukup berhati hati soal kehidupan pribadi termasuk soal urusan hubungan asmara. Hubungan asmara seleb Korea sering jadi hal sensitif yang berubah jadi skandal....
  • HOT !
    Dalam sesi wawancara terbaru dengan Korea Times, Secret Number ditanya tentang alasan di balik popularitasnya yang cepat diraih setelah debut. Khususnya, Secret Number menjadi sorotan di tanah air dengan debutnya Dita sebagai anggota girl group asal Indonesia pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)