home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jo In Sung Donasi 6 M untuk Bangun Sekolah di Afrika

Kamis, 29 Juli 2021 09:30 by bellaevania | 385 hits
Jo In Sung Donasi 6 M untuk Bangun Sekolah di Afrika
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jo In Sung dikenal sebagai aktor dermawan. Dia baru saja kembali mendonasikan uang senilai 500 juta won atau setara dengan 6 miliar rupiah. Uang ini digunakan untuk membangun sekolah di Tanzania, Afrika.

Menurut Milal Welfare Foundation, Jo In Sung menyumbangkan uang tersebut untuk merayakan ulang tahunnya yang genap ke 40 pada tanggal 28 Juli 2021. Sebelumnya di tahun 2018, mereka selesai membangun Singida New Vision School di Tanzania tengah dengan 500 juta won dari Jo In Sung.

Sekolah tersebut dibangun di wilayah miskin negara dengan sedikit akses listrik. Tercatat sekolah itu sekarang telah mendidik 351 siswa di 3 kelas taman kanak-kanak dan 5 kelas sekolah dasar.

Baca juga: Smugglers Jadi Film Terbaik Tahun Ini, Berikut Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards ke-44

Diungkap bahwa Jo In Sung memutuskan untuk menyumbang setelah mendengar Milal Welfare Foundation mengalami kesulitan dengan dana pembangunan sekolah di daerah tersebut. Jo In Sung juga mengunjungi Singida New Vision School pada tahun 2019 dan menanam bibit Terminalia di taman bermain sekolah itu.

Dalam berita lain, Jo In Sung diketahui telah menyumbangkan total 800 juta Won atau sekitar 10 miliar rupiah setiap tahunnya dari 2011 hingga 2019 ke Asan Medical Center, sebuah rumah sakit di Seoul, Korea Selatan.

Tahun ini, Jo In Sung membintangi film 'Escape from Mogadishu', dan muncul sebagai pembawa acara dalam variety show tvN 'Unexpected Business' bersama aktor Cha Tae Hyun.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)