home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Capai Debut Solois Korea Tertinggi dalam Sejarah Billboard 200 dengan 'FACE'

Senin, 03 April 2023 12:10 by fzhchyn | 953 hits
Jimin BTS Capai Debut Solois Korea Tertinggi dalam Sejarah Billboard 200 dengan 'FACE'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Jimin BTS telah membuat sejarah di Billboard 200 dengan debut solonya! Pada 2 April waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa Jimin telah memasuki chart Top 200 Albums untuk pertama kalinya sebagai artis solo.

Album solo pertama Jimin ‘FACE’ telah debut di posisi No. 2 dalam Billboard 200, menjadikannya artis solo Korea pertama dalam sejarah yang mencapai Top 2 di chart album paling bergengsi Amerika Serikat tesebut.

Selain itu, Jimin telah mencapai debut solo dengan peringkat tertinggi di Billboard 200 sejak Olivia Rodrigo, yang entri chart pertamanya dengan ‘Sour’ memulai debutnya di posisi No.1.

Baca juga: Lagu Jimin BTS 'Who' Naik Lagi di Top 30 Billboard Hot 100

Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), ‘FACE’ memperoleh total 164.000 unit setara album selama pekan yang berakhir pada 30 Maret.

Total skor album terdiri dari 124.000 penjualan album tradisional, menandai minggu penjualan AS terbesar untuk artis solo di 2023, serta terbesar ketiga secara keseluruhan, serta 13.500 unit streaming setara album (SEA), yang berarti 19,51 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

‘FACE’ juga mengumpulkan 26.500 unit track setara album (TEA) di minggu pertama, menandai angka TEA satu minggu terbesar untuk album apa pun sejak ‘Midnights’ milik Taylor Swift di chart 19 November 2022.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini, Jennie BLACKPINK dan BamBam GOT7 ramai menjadi perbincangan di komunitas online setelah tertangkap sedang bersama....
  • HOT !
    Aktor Yoo Ah In (38, nama asli Um Hong Sik), yang dituduh melakukan penyerangan seksual sesama jenis terhadap seorang pria berusia 30 an, telah dibebaskan dari dakwaan tersebut....
  • HOT !
    Jung Hae In mengungkapkan bahwa dia menerima tawaran untuk bermain dalam film I, The Executioner: A Veteran Story tanpa membaca naskah, setelah mengobrol panjang dengan sutradara Ryu Seung Wan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)