SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penolakan Lady Gaga, Jadi Berita Dunia

Rabu, 16 Mei 2012 14:00 by wahyu | 2728 hits
Penolakan Lady Gaga, Jadi Berita Dunia
ygennet.web.id

Penolakan dari Mabes Polri yang tidak memberikan ijin untuk konser Lady Gaga di Indonesia ternyata menjadi berita internasional. Bahkan kabar ini telah menjadi pemberitaan di Washington Post, Wall  Street Journal, The Sun, New York Times, dan juga EOnline.

“Lady Gaga harus membatalkan jadwal konser di Jakarta, Indonesia, setelah muncul protes dari legislator konservatif dan anggota kelompok muslim yang menilai musik dan penampilannya bakal memicu skandal,” tulis koran Washington Post Selasa (15/5).

“Dia penyanyi vulgar, hanya mengenakan celana dalam dan kutang saat bernyanyi,” kata Habib Salim Alatas, Ketua Front Pembela Islam, seperti dikutip BBC.

“Lady Gaga terlalu berisiko buat Indonesia,” kalimat pertama laporan harian The New York Times.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Tak hanya itu, koran Wall Street Journal yang menulis ekonomi dan bisnis ini pun ikut menurunkan berita terkait Lady Gaga. ‘Kelompok garis keras dengan sejarah protes penuh kekerasan telah mengancam menggunakan kekuatan fisik untuk mengusir artis itu dari Indonesia,’ tulis Wall Street Journal.

Dan masih banyak lagi media dunia yang menulis perihal ini. Google News mengindeks, ada lebih dari 800 berita soal ini.

Sebelumnya konser Lady Gaga bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Juni mendatang. Namun kepolisian menolak menerbitkan ijin dengan alasan pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak,khususnya MUI dan cendikiawan muslim di Indonesia.

Pihak penyelenggara bahkan sudah diminta kepolisian untuk mengurus pengembalian tiket konser yang terlanjur dibeli. Dalam waktu dekat, hal ini akan dikoordinasikan dengan event organizer selaku penyelenggara konser. Sejumlah alternatif tempat untuk pengembalian tiket sudah disiapkan. (way)

Komentar
  • HOT !
    Selama beberapa minggu terakhir, pandemi corona telah membuat industri K Pop lumpuh. Sebagian besar konser dan acara lainnya, baik di dalam maupun luar negeri, telah dibatalkan atau ditunda, sementara acara TV mingguan diadakan tanpa penonton....
  • HOT !
    Belum lama ini, nama Jaejoong menjadi perbincangan hangat. Hal ini lantaran sang idola membuat lelucon April Mop dengan mengatakan dirinya terjangkit Covid 19 atau virus corona. Hal tak terpuji lantas membuat dirinya menerima hujatan dari netizen....
  • HOT !
    Sebelumnya, ada beberapa artis Korea yang dicurigai terinfeksi virus corona sepulang dari luar negeri. Namun semua hasilnya negatif. Kini, Yunhak member grup Supernova dinyatakan sebagai artis Korea pertama yang positif corona....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)