home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Kuat Mengapa Angelina Jolie Angkat Kedua Payudaranya

Rabu, 15 Mei 2013 13:02 by ningcil | 6848 hits
Inilah Alasan Kuat Mengapa Angelina Jolie Angkat Kedua Payudaranya
reuters.com

Angelina Joli baru saja mengakui upaya mastektomi ganda atau pengangkatan dua payudaranya yang beberapa bulan lalu telah dilakukan olehnya. Hal yang cukup mengejutkan tersebut dilakukan wanita yang akrab disapa Angie ini bukan untuk mencari sensasi atau tindakan nyentrik lainnya.

Keputusan yang ekstrim tersebut dilakukan Angie setelah ia menyadari bahwa ia mewarisi resiko tinggi terhadap kanker payudara. Aktris 37 tahun ini tak ingin anak-anaknya kehilangan ibunya di usia muda, seperti ibu Jolie yang meninggal di usia 56 tahun setelah menderita kanker payudara.

“Kami terkadang berbicara tentang ‘Ibunya Ibu’, dan aku menyadari bahwa aku menjelaskan bagaimana penyakit itu merenggutnya dari kami. Mereka pun bertanya apakah hal yang sama juga akan terjadi padaku. Aku selalu memberi tahu mereka untuk tak khawatir, namun kenyataannya aku mewarisi gen itu,” ungkap Angie dilansir Reuters.

Baca juga: Detail Pertengkaran di Pesawat Pribadi, Brad Pitt Sempat Cekik Anak

Dilansir Dailymail, berbagai penelitian menyebutkan satu dari lima wanita yang didiagnosa kanker payudara beresiko menurunkannya pada keluarganya. Dan hal itu tampaknya disadari dengan serius oleh Angelina Jolie, sehingga ia pun melakukan pencegahan dengan mengangkat dua payudaranya sebelum penyakit yang sama menghampirinya.

Tindakan Angie ini sendiri pun didukung oleh sang tunangan sekaligus ayah dari anak-anaknya, Brad Pitt dan juga para teman-teman selebriti lainnya. Selebriti Hollywood lainnya yang sebelumnya menderita kanker seperti Sheryl Crow dan Kylie Minogue tak ketinggalan memuji tindakan mastektomi yang dilakukan Angie. Mereka menganggap jika keberanian yang dilakukan oleh Angie bisa dijadikan inspirasi bagi wanita lain di dunia.

Marcheline Bertrand, ibu kandung dari Angelina Jolie meninggal pada Januari 2007 lalu diusianya yang ke-56 karena kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya. Kepergian ibunya yang masih muda dan bahkan belum sempat melihat cucu kandungnya dari Angie pun membuat aktris ‘Salt’ tersebut tak ingin kesedihannya tersebut dialami juga untuk anak-anaknya nanti. Salut untuk Angelina Jolie!

Komentar
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengadakan konferensi pers pada hari ini (25/4) untuk permasalahannya dengan HYBE. Dia juga menanggapi klaim bahwa HYBE “meniru” dia dengan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)