SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Kuat Mengapa Angelina Jolie Angkat Kedua Payudaranya

Rabu, 15 Mei 2013 13:02 by ningcil | 6677 hits
Inilah Alasan Kuat Mengapa Angelina Jolie Angkat Kedua Payudaranya
reuters.com

Angelina Joli baru saja mengakui upaya mastektomi ganda atau pengangkatan dua payudaranya yang beberapa bulan lalu telah dilakukan olehnya. Hal yang cukup mengejutkan tersebut dilakukan wanita yang akrab disapa Angie ini bukan untuk mencari sensasi atau tindakan nyentrik lainnya.

Keputusan yang ekstrim tersebut dilakukan Angie setelah ia menyadari bahwa ia mewarisi resiko tinggi terhadap kanker payudara. Aktris 37 tahun ini tak ingin anak-anaknya kehilangan ibunya di usia muda, seperti ibu Jolie yang meninggal di usia 56 tahun setelah menderita kanker payudara.

“Kami terkadang berbicara tentang ‘Ibunya Ibu’, dan aku menyadari bahwa aku menjelaskan bagaimana penyakit itu merenggutnya dari kami. Mereka pun bertanya apakah hal yang sama juga akan terjadi padaku. Aku selalu memberi tahu mereka untuk tak khawatir, namun kenyataannya aku mewarisi gen itu,” ungkap Angie dilansir Reuters.

Baca juga: Angelina Jolie akan Menikah Lagi, Brad Pitt: Pria yang Tepat Untuknya Tidak Ada

Dilansir Dailymail, berbagai penelitian menyebutkan satu dari lima wanita yang didiagnosa kanker payudara beresiko menurunkannya pada keluarganya. Dan hal itu tampaknya disadari dengan serius oleh Angelina Jolie, sehingga ia pun melakukan pencegahan dengan mengangkat dua payudaranya sebelum penyakit yang sama menghampirinya.

Tindakan Angie ini sendiri pun didukung oleh sang tunangan sekaligus ayah dari anak-anaknya, Brad Pitt dan juga para teman-teman selebriti lainnya. Selebriti Hollywood lainnya yang sebelumnya menderita kanker seperti Sheryl Crow dan Kylie Minogue tak ketinggalan memuji tindakan mastektomi yang dilakukan Angie. Mereka menganggap jika keberanian yang dilakukan oleh Angie bisa dijadikan inspirasi bagi wanita lain di dunia.

Marcheline Bertrand, ibu kandung dari Angelina Jolie meninggal pada Januari 2007 lalu diusianya yang ke-56 karena kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya. Kepergian ibunya yang masih muda dan bahkan belum sempat melihat cucu kandungnya dari Angie pun membuat aktris ‘Salt’ tersebut tak ingin kesedihannya tersebut dialami juga untuk anak-anaknya nanti. Salut untuk Angelina Jolie!

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)