SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keuntungan Besar yang Diraih 3 Agensi Raksasa Korea di Kuartal Pertama 2013 Terungkap!

Jumat, 31 Mei 2013 14:30 by citra09 | 4005 hits
Keuntungan Besar yang Diraih 3 Agensi Raksasa Korea di Kuartal Pertama 2013 Terungkap!
allkpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Tiga agensi hiburan raksasa Korea Selatan, SM, YG, dan JYP Entertainment sepertinya mengalami berbagai macam perkembangan dalam hal pundi-pundi di kuartal pertama 2013 ini. Baru-baru ini dilansir Allkpop, laporan penghasilan 3 agensi raksasa tersebut di kuartal pertama 2013 pun telah diungkap oleh media setempat.

Agensi pertama, yaitu YG Entertainment mengalami lompatan besar. Keuntungan kotor dari bisnis yang diraih oleh YG Entertainment mencapai 5,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 56 Miliar yang menunjukkan kenaikan lebih dari 44.3% dari periode yang sama di tahun 2012 lalu. Dengan demikian, total penjualan mereka hingga saat ini adalah sebesar 25.8 juta dollar AS (sekitar Rp Rp 256 Miliar), dan ditambahkan keuntungan bersih mereka yaitu 3.7 juta dollar AS (Rp 37 Miliar).

“Karena aktivitas artis kami di luar negeri semakin aktif, maka royaliti dan penjualan kami bertambah. Tur dunia Big Bang dan 2NE1 termasuk ke dalam penghasilan kami di kuartal pertama 2013.” Ungkap pihak YG, dilansir Allkpop.

Baca juga: Raih Penghargaan 'Hallyu Culture Daesang', Kim Junsu JYJ Dujuluki Bintang Hallyu Solo Artis

Sayangnya, hal berbeda justru terjadi pada agensi dengan penghasilan terbesar di tahun 2012 lalu, yaitu SM Entertainment. SM Entertainment mengalami kerugian sebesar 80% yang menunjukkan kemerosotan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Kuartal pertama 2013, SM hanya memiliki keuntungan kotor sebesar 4.5 juta dollar AS atau sekitar Rp 45 Miliar. Dan total penjualan mereka hanya meningkat sebesar 0.7% yaitu sebesar 44.3 juta dollar AS (Rp 443 Miliar).

Namun hal ini sepertinya bukan masalah bagi SME . Pasalnya, penghasilan mereka dari konser di kuartal pertama akan mereka hitung bersamaan dengan konser-konser di kuartal dua dan selanjutnya. “Akan ada banyak konser besar di kuarter ke-2, seperti tur dunia SNSD, tur TVXQ di Jepang, dan SM Town Live. EXO juga akan memulai promosi mereka secara aktif di Korea dan China. Berbagai promosi artis kami di musim semi nanti akan menjadi sebuah momentum baru.” Ungkap Jubir SM.

Untuk JYP Entertainment, mereka juga mulai mengurangi kerugian yang sempat dialami pada periode sebelumnya. Kerugian bersih mereka juga berhasil menurun, dan kali ini, total penjualan mereka mencapai 57.1%, yaitu sebesar 2.5 juta dollar AS (Rp 25 Miliar). Jika dilihat dari kuartal pertama, YG Entertainment sukses mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Lalu, bagaimana dengan kuartal-kuartal selanjutnya ya?

Komentar
  • HOT !
    Perjalanan karir Kang Daniel tidak semulus perkiraan banyak orang. Kasus hukum antara dirinya dengan mantan agensi, LM Entertainment, rupanya masih terus berlanjut meski sebelumnya sudah ada putusan untuk menghentikan kontrak eksklusif....
  • HOT !
    Konflik antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun kian memanas, lantaran saling sindir melalui media sosial. Kabarnya, Ahn Jae Hyun kini tengah bersiap untuk membeberkan semua percakapan dengan Goo Hye Sun ke publik. Aktris cantik itu pun memberikan tanggapannya....
  • HOT !
    Konflik rumah tangga antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun semakin memanas. Kedua bintang Korea itu saat ini sedang perang status di media sosial, dengan mengungkapkan hal hal mengejutkan dari rangkaian peristiwa yang terjadi selama menikah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)