SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keuntungan Besar yang Diraih 3 Agensi Raksasa Korea di Kuartal Pertama 2013 Terungkap!

Jumat, 31 Mei 2013 14:30 by citra09 | 3947 hits
Keuntungan Besar yang Diraih 3 Agensi Raksasa Korea di Kuartal Pertama 2013 Terungkap!
allkpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Tiga agensi hiburan raksasa Korea Selatan, SM, YG, dan JYP Entertainment sepertinya mengalami berbagai macam perkembangan dalam hal pundi-pundi di kuartal pertama 2013 ini. Baru-baru ini dilansir Allkpop, laporan penghasilan 3 agensi raksasa tersebut di kuartal pertama 2013 pun telah diungkap oleh media setempat.

Agensi pertama, yaitu YG Entertainment mengalami lompatan besar. Keuntungan kotor dari bisnis yang diraih oleh YG Entertainment mencapai 5,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 56 Miliar yang menunjukkan kenaikan lebih dari 44.3% dari periode yang sama di tahun 2012 lalu. Dengan demikian, total penjualan mereka hingga saat ini adalah sebesar 25.8 juta dollar AS (sekitar Rp Rp 256 Miliar), dan ditambahkan keuntungan bersih mereka yaitu 3.7 juta dollar AS (Rp 37 Miliar).

“Karena aktivitas artis kami di luar negeri semakin aktif, maka royaliti dan penjualan kami bertambah. Tur dunia Big Bang dan 2NE1 termasuk ke dalam penghasilan kami di kuartal pertama 2013.” Ungkap pihak YG, dilansir Allkpop.

Baca juga: Ini Tiga Dancer Terbaik di SM Entertainment Pilihan Taemin SHINee, Setuju?

Sayangnya, hal berbeda justru terjadi pada agensi dengan penghasilan terbesar di tahun 2012 lalu, yaitu SM Entertainment. SM Entertainment mengalami kerugian sebesar 80% yang menunjukkan kemerosotan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Kuartal pertama 2013, SM hanya memiliki keuntungan kotor sebesar 4.5 juta dollar AS atau sekitar Rp 45 Miliar. Dan total penjualan mereka hanya meningkat sebesar 0.7% yaitu sebesar 44.3 juta dollar AS (Rp 443 Miliar).

Namun hal ini sepertinya bukan masalah bagi SME . Pasalnya, penghasilan mereka dari konser di kuartal pertama akan mereka hitung bersamaan dengan konser-konser di kuartal dua dan selanjutnya. “Akan ada banyak konser besar di kuarter ke-2, seperti tur dunia SNSD, tur TVXQ di Jepang, dan SM Town Live. EXO juga akan memulai promosi mereka secara aktif di Korea dan China. Berbagai promosi artis kami di musim semi nanti akan menjadi sebuah momentum baru.” Ungkap Jubir SM.

Untuk JYP Entertainment, mereka juga mulai mengurangi kerugian yang sempat dialami pada periode sebelumnya. Kerugian bersih mereka juga berhasil menurun, dan kali ini, total penjualan mereka mencapai 57.1%, yaitu sebesar 2.5 juta dollar AS (Rp 25 Miliar). Jika dilihat dari kuartal pertama, YG Entertainment sukses mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Lalu, bagaimana dengan kuartal-kuartal selanjutnya ya?

Komentar
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)