home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Westlife the Farewell Concert, Tetap Seru Walau Tidak Nonton Secara Langsung

Selasa, 31 Juli 2012 13:00 by ningcil | 15799 hits
Westlife the Farewell Concert, Tetap Seru Walau Tidak Nonton Secara Langsung
hslgroup.com

Grup boyband legendaris asal Irlandia, Westlife akhirnya resmi mengumumkan bubarnya boyband yang telah mereka bentuk selama 14 tahun. Keputusan mereka yang telah diumumkan pada Oktober tahun lalu ini tentunya menimbulkan duka yang mendalam bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Untuk membuat perpisahan besar-besaran kepada para penggemar yang telah setia bersama mereka selama 14 tahun terakhir ini, Westlife pun menggelar konser perpisahannya pada 23 Juni lalu di Croke Park, Dublin, Irlandia.

Konser yang berdurasi dua jam ini ditonton oleh lebih dari 80.000 penonton yang terdiri dari penggemar setia Westlife dari seluruh dunia. Sayangnya, penampilan terakhir mereka sebagai satu band ini tidak dapat benar-benar disaksikan secara langsung oleh semua penggemarnya. Karena itu, untuk menghibur para penggemar yang tidak bisa menonton konser perpisahan mereka secara langsung pada Juni lalu, Westlife menggelar nonton bersama rekaman ulang konser tersebut di bioskop-bioskop di beberapa negara, termasuk Indonesia yang jatuh pada tanggal 27-29 Juli 2012 lalu.

Konser yang dimulai pada sore hari tersebut dibuka oleh Shane Filan, Kian Egan, Mark Feehily, dan Nicky Byrne dengan lagu ‘What About Now’ ini disambut meriah oleh para penggemar yang didominasi oleh kalangan wanita dari berbagai usia. Pada segmen pertama konser ini, Westlife tampil dengan baju kasual dengan membawakan 5 lagu, salah satunya adalah lagu dari album kedua mereka yang paling hits, ‘My Love’.

Disela-sela konser, Kian sempat menyapa para penonton dan menampilkan VCR berupa komentar-komentar Westlife tentang ‘The Farewell Concert’ tersebut. Dalam VCR, Kian mengatakan, “Kami sangat sedih, namun sedih yang gembira. Karena kami telah memiliki 14 tahun yang luar biasa.”

Baca juga: akmu

Berganti dengan setelan jas bernuansa biru, Westlife menyanyikan empat lagu, salah satunya adalah lagu yang telah dipopulerkan oleh Billy Joel ‘Uptown Girl’ dengan koreografi yang ringan. Nicky pun meminta para penonton untuk menunjukkan poster atau spanduk yang mereka bawa dan dibuat terharu olehnya dan mengatakan, “Aku tidak pernah datang ke pesta sebesar ini. Kalian hebat. Kau cinta kalian semua.”

Kembali lagi dengan tampilan lain dari biasanya, yaitu kemeja lengan pendek dan jeans ketat ala anak muda tahun 70-an, dalam satu segmen ini Westlife menyanyikan 5 lagu yang bukan dipopulerkan mereka sendiri seperti ‘Dont Cha’ Pussycat Dolls dan ‘I’ve Got the Feelin’ Black Eyed Peas. Koreografi yang seksi dan menunjukkan kematangan mereka ini disambut oleh teriakan histeris dari para penggemar.

Puncak acara dimulai dengan lagu ‘When You’re Looking Like That’ dan Shane, Nicky, Kian, dan Mark pun turun ke panggung terbuka di tengah-tengah Croke Park dan menyanyikan lagu single pertama mereka, ‘Swear It Again’. Satu persatu member memberikan ucapan terimakasih mereka untuk dukungan 14 tahun kebersamaan mereka yang sukses dan luar biasa.

Sesi encore pun dimulai, kembali dengan atasan tuxedo dan bawahan jeans, Westlife memberikan penampilan terakhir mereka dengan memberikan tiga lagu, dan ditutup oleh ‘Flying Without Wings’ yang dinyanyikan secara dramatisir disambut oleh tangisan dan senyum dari para penggemar yang terakhir kali melihat penampilan idola kesayangan mereka tersebut. Sebuah tontonan yang mengharukan walaupun tidak bisa menonton secara langsung.

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)