SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Westlife the Farewell Concert, Tetap Seru Walau Tidak Nonton Secara Langsung

Selasa, 31 Juli 2012 13:00 by ningcil | 15488 hits
Westlife the Farewell Concert, Tetap Seru Walau Tidak Nonton Secara Langsung
hslgroup.com

Grup boyband legendaris asal Irlandia, Westlife akhirnya resmi mengumumkan bubarnya boyband yang telah mereka bentuk selama 14 tahun. Keputusan mereka yang telah diumumkan pada Oktober tahun lalu ini tentunya menimbulkan duka yang mendalam bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Untuk membuat perpisahan besar-besaran kepada para penggemar yang telah setia bersama mereka selama 14 tahun terakhir ini, Westlife pun menggelar konser perpisahannya pada 23 Juni lalu di Croke Park, Dublin, Irlandia.

Konser yang berdurasi dua jam ini ditonton oleh lebih dari 80.000 penonton yang terdiri dari penggemar setia Westlife dari seluruh dunia. Sayangnya, penampilan terakhir mereka sebagai satu band ini tidak dapat benar-benar disaksikan secara langsung oleh semua penggemarnya. Karena itu, untuk menghibur para penggemar yang tidak bisa menonton konser perpisahan mereka secara langsung pada Juni lalu, Westlife menggelar nonton bersama rekaman ulang konser tersebut di bioskop-bioskop di beberapa negara, termasuk Indonesia yang jatuh pada tanggal 27-29 Juli 2012 lalu.

Konser yang dimulai pada sore hari tersebut dibuka oleh Shane Filan, Kian Egan, Mark Feehily, dan Nicky Byrne dengan lagu ‘What About Now’ ini disambut meriah oleh para penggemar yang didominasi oleh kalangan wanita dari berbagai usia. Pada segmen pertama konser ini, Westlife tampil dengan baju kasual dengan membawakan 5 lagu, salah satunya adalah lagu dari album kedua mereka yang paling hits, ‘My Love’.

Disela-sela konser, Kian sempat menyapa para penonton dan menampilkan VCR berupa komentar-komentar Westlife tentang ‘The Farewell Concert’ tersebut. Dalam VCR, Kian mengatakan, “Kami sangat sedih, namun sedih yang gembira. Karena kami telah memiliki 14 tahun yang luar biasa.”

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Berganti dengan setelan jas bernuansa biru, Westlife menyanyikan empat lagu, salah satunya adalah lagu yang telah dipopulerkan oleh Billy Joel ‘Uptown Girl’ dengan koreografi yang ringan. Nicky pun meminta para penonton untuk menunjukkan poster atau spanduk yang mereka bawa dan dibuat terharu olehnya dan mengatakan, “Aku tidak pernah datang ke pesta sebesar ini. Kalian hebat. Kau cinta kalian semua.”

Kembali lagi dengan tampilan lain dari biasanya, yaitu kemeja lengan pendek dan jeans ketat ala anak muda tahun 70-an, dalam satu segmen ini Westlife menyanyikan 5 lagu yang bukan dipopulerkan mereka sendiri seperti ‘Dont Cha’ Pussycat Dolls dan ‘I’ve Got the Feelin’ Black Eyed Peas. Koreografi yang seksi dan menunjukkan kematangan mereka ini disambut oleh teriakan histeris dari para penggemar.

Puncak acara dimulai dengan lagu ‘When You’re Looking Like That’ dan Shane, Nicky, Kian, dan Mark pun turun ke panggung terbuka di tengah-tengah Croke Park dan menyanyikan lagu single pertama mereka, ‘Swear It Again’. Satu persatu member memberikan ucapan terimakasih mereka untuk dukungan 14 tahun kebersamaan mereka yang sukses dan luar biasa.

Sesi encore pun dimulai, kembali dengan atasan tuxedo dan bawahan jeans, Westlife memberikan penampilan terakhir mereka dengan memberikan tiga lagu, dan ditutup oleh ‘Flying Without Wings’ yang dinyanyikan secara dramatisir disambut oleh tangisan dan senyum dari para penggemar yang terakhir kali melihat penampilan idola kesayangan mereka tersebut. Sebuah tontonan yang mengharukan walaupun tidak bisa menonton secara langsung.

Komentar
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)