SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Film Doraemon Tayang dalam Format 3 Dimensi!

Kamis, 14 November 2013 23:00 by Dits | 9301 hits
Wow, Film Doraemon Tayang dalam Format 3 Dimensi!
crunchyroll

DREAMERSRADIO.COM - Ada kabar gembira buat kamu para penggemar anime Doraemon, kucing ajaib dari masa depan yang bertugas untuk membantu anak laki-laki bernama nobita ini kabarnya akan dibuatkan film baru dengan sentuhan konsep yang sangat jauh berbeda dengan film terdahulunya.

Dilansir dari Anime News Network. film baru yang nantinya berjudul Stand By Me Doraemon akan hadir dalam bentuk 3 dimensi, karakternya pun dibuat melalui grafis komputer dan animasinya menggunakan proyeksi 3 dimensi stereoskopis. Film Doraemon terbaru ini digarap khusus untuk merayakan ulang tahun salah satu pengarangnya yaitu Fujiko F. Fujio (Hiroshi Fujimoto) ke-80.

Dalam pembuatannya nanti, Stand By Me Doraemon didukung oleh sineas terkenal di bidang film dan anime. Mereka adalah Takashi Yamazaki (Returner, Space Battleship Yamato) dan Ryuichi Yagi (Moyashimon). Sebelumnya, Takashi dan Ryuichi pernah berkolaborasi sebagai sutradara dalam anime 3 dimensi berjudul Friends: Mononoke Shima no Naki.

Film 3 dimensi Doraemon sebenarnya telah direncanakan sejak 3 tahun lalu setelah film Friends: Mononoke Shima no Naki. Dikabarkan bahwa penggarapan film Doraemon ini menghabiskan waktu lebih dari satu tahun.

Serunya, proses animasi 3 dimensi ini dilakukan setelah rekaman suara selesai dibuat. Sehingga, gerak animasinya disesuaikan dengan suara yang direkam. Melihat prosesnya, teknik ini sungguh tidak biasa dan bahkan tidak pernah dilakukan oleh para animator lain. Latar belakang dalam film pun diambil langsung dari benda atau tempat-tempat sungguhan.

Awalnya, karakter Doraemon sendiri diciptakan oleh duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) tahun 1969. Ceritanya sendiri tak jauh dari kehidupan sehari-hari bercampur cerita fiktif, sebagai kucing ajaib dari masa depan, Doraemon mampu menyimpan dan mengambil berbagai benda ajaib dari masa depan dalam sebuah kantong.

Nah, buat Dreamers yang penasaran dengan film terbaru Doraemon, yuk simak cuplikannya:

(dits)

Baca juga: Pernah Bintangi Film yang Sama, Sederet Aktor dan Aktris Ini Reunian di Golden Globes 2018

  • HOT !
       Apabila pada 19 Mei 2018 kemarin fokus dunia tertuju pada Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menyelenggarakan pernikahan, ternyata ada satu pria yang juga berhasil mencuri perhatian banyak orang nih saat itu. Dia adalah Louis Spencer, sepupu pangeran Harry yang berusia 24 tahun!...
  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Seiring dengan berjalannya tahun 2018, satu per satu selebriti pria Korea mulai menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea lewat jalur wajib militer. Pada Senin (21/05) ini, giliran aktor tampan Go Kyung Pyo yang resmi masuk wamil....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)