SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Jepang Masih Ogah Undang Idola K-Pop ke Festival Musik Akhir Tahun Terbesarnya?

Selasa, 26 November 2013 13:16 by citra09 | 3751 hits
Apa Alasan Jepang Masih Ogah Undang Idola K-Pop ke Festival Musik Akhir Tahun Terbesarnya?
melosnomichi.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Festival musik akhir tahun terbesar yang digelar oleh tiga stasiun televisi terbesar di Jepang, yaitu ‘Kohaku Uta Gassen’ oleh NHK, ‘Best Hit Music Festival’ oleh Yoimuri TV, dan ‘FNS Music Festival’ oleh Fuji TV telah siap untuk kembali digelar. Pada Senin (25/11), pihak stasiun televisi pun telah merilis line up artist yang memeriahkan acara tersebut.

Sayangnya, pemandangan yang sama harus terulang seperti di tahun 2012, yaitu tidak hadirnya para idola K-Pop dalam gelaran akbar tersebut. Hal ini pun terjadi untuk yang kedua kalinya setelah tahun 2012 lalu para idola K-Pop juga tak diundang, meskipun di tahun ini terdapat beberapa idola K-Pop yang mengambil alih chart musik bergengsi di Jepang, yaitu Oricon.

Dalam pengumuman line up tersebut, nama-nama para idola Jepang, seperti AKB48 dan Aiko tertulis, namun sayangnya, para idola K-Pop yang berhasil masuk di peringkat pertama chart Oricon, seperti KARA, TVXQ, dan 2PM sama sekali tidak tertulis.

Ketidak hadiran idola K-Pop di konser tersebut pada 2012 lalu pun membuat fans berspekulasi bahwa hal ini disebabkan karena konflik politik antara Jepang dan Korea Selatan terkait perebutan kepemilikan Pulau Dokdo. Namun pihak NHK membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa para idola K-Pop tak memenuhi standar karena skor mereka dalam chart banyak mengalami penurunan di tahun tersebut.

Padahal di tahun 2011, KARA, SNSD, dan TVXQ berpartisipasi di ketiga konser tersebut. Gimana menurut kamu, Dreamers? Apa ya alasan Jepang masih tak mau mengundang para idola K-Pop ke festival musik terbesar mereka yang sebenarnya dipastikan akan menampung ribuan penonton? (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Hari ini pada (16/9) pukul 18.00 KST, boygroup asal Korea Selatan, SEVENTEEN resmi merilis musik video berjudul ‘Fear’. Lagu ini merupakan salah satu track di album ke 3 mereka yang bertajuk ‘An Ode’....
  • HOT !
    Dilansir dari Allkpop, Jennie akan menjadi model cover untuk majalah Elle, edisi bulan Oktober 2019 nanti. Kali ini, Jennie tidak akan sendirian, namun ia akan berfoto dengan anjing kesayangannya, Kai....
  • HOT !
    Kim Jaejoong berhasil menepis hubungan buruk antara Korea dan Jepang yang sempat memanas akhir akhir ini. Hal ini dibuktikan dari kepopularitasan Kim Jaejoong di Jepang dalam kegiatan solonya, semenjak hiatus dari kegiatan grup JYJ....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)