SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara Kim Jo Kwang Soo Ajukan Pendaftaran Pernikahan Sesama Jenis!

Kamis, 12 Desember 2013 15:29 by ningcil | 2473 hits
Sutradara Kim Jo Kwang Soo Ajukan Pendaftaran Pernikahan Sesama Jenis!
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, masih ingatkah dengan pernikahan sesama jenis yang dilakukan oleh sutradara Kim Jo Kwang Soo dan produser Kim Seung Hwan yang dilakukan pada September lalu? Yap, setelah melakukan upacar pernikahan sesama jenisnya, pasangan gay ini pun mengajukan permohonan untuk meresmikan pernikahan mereka.

Dilansir Soompi, pada 10 Desember lalu, yang bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia, pasangan ini pun mengajukan permohonan pendaftaran pernikahan mereka ke kantor catatan sipil setempat lewat sebuah jumpa pers.

Keduanya berencana untuk mengajukan formulir pendaftaran pernikahan via pos kepada Kantor Distrik Seodaemun Seoul begitu jumpa pers selesai. Mereka pun bertekad jika kantor distrik tak menerima formulir mereka, pasangan gay ini akan mengambil langkah hukum dan mengajukan banding ke pengadilan.

Sang sutradara bersikeras untuk tetap memperjuangkan status pernikahannya dengan alasan bahwa larangan tersebut tak diatur di undang-undang. “Tak ada klausal dalam hukum perdataan yang melarang pernikahan sesama jenis,” katanya. “Kurasa pemerintah tak punya hak untuk mengambil hak homoseksual untuk membentuk keluarga.”

Baca juga: Tak Diakui Pernikahannya, Pasangan Gay Ini Tuntut Pemerintah Korsel

Sama seperti negara-negara lain yang masih belum meresmikan pernikahan sesama jenis, Korea Selatan melalui pemerintah setempat pun menolak pengajuan pernikahan Kim Jo Kwang Soo dan Kim Seung Hwan. “Kim Jo Kwang Soo dan Kim Seung Hwan dapat mengajukan permohonan untuk mendaftarkan pernikahan, namun kami tak akan menerima pengajuan tersebut,” ungkap pihak Kantor Distrik Seodaemun Seoul.

“Jika dokumen via pos tersebut sampai di tangan kami, kami akan mengirimkan penolakan secara internal. Pasti akan ada keberatan, dan mereka bisa mengajukan banding di pengadilan dan mengikuti prosedur pengadilan,” ujar pihak pemerintah.

(ncl)

Artikel terkait:
Gelar Pernikahan Sesama Jenis, Sutradara Kim Jo Kwang Soo Diprotes Pihak Gereja

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)