home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raisa - Heart To Heart

Jumat, 20 Desember 2013 16:00 by syaifan | 5806 hits
Raisa - Heart To Heart
universalmusic.com

DREAMERSRADIO.COM - Artist : Raisa

Tracklist :

1. Bersinar
2. Hari Bahagia
3. Pemeran Utama
4. Teka-Teki
5. Let Me Be (I Do)
6. Katakan!
7. LDR
8. Bye-Bye
9. Mantan Terindah

Review :

Penyanyi muda berbakat Indonesia, Raisa, kembali dengan merilis album keduanya yang bertajuk 'Heart To Heart' pada November lalu. Seperti yang diakuinya, tidak mudah membuat album dengan kualitas tinggi sehingga ia harus menghabiskan waktu dua tahun sejak perilisan album perdananya pada 2011 silam.

Berisi sembilan lagu, Raisa mengawalinya dengan nomor 'Bersinar' yang menyenangkan. Sebuah tembang motivasi dengan nuansa 'girl power' memenuhi lagu ini sejak awal. Kemudian dilanjutkan dengan 'Hari Bahagia' yang berkisah tentang sebuah penantian panjang.

Baca juga: Kolaborasi #GeminiGenk, Raisa dan Ahmad Dhani Rilis Biar Menjadi Kenangan

Tema galau masih jadi jualan Raisa di album ini. Contohnya seperti lagu 'Pemeran Utama' yang ia pilih sebagai single. Penuh dentingan piano, lagu ini seakan menjadi sebuah representasi khas dari lagu-lagu Raisa kebanyakan.

Di nomor 'Teka-Teki', Raisa justru menawarkan sebuah lagu anthemic yang asyik dengan beat yang juga memberikan rasa penasaran akan lagu berikutnya. Dan benar saja, 'Let Me Be (I Do)' sebuah lagu berbahasa Inggris ini juga berhasil membuat pendengar betah mendengarkan album ini.

'Katakan!' dan 'LDR' jadi sebuah lagu perkenalan dengan musik yang lebih berat dibanding lagu sebelumnya. Kedua lagu ini bisa dibilang jadi ajang eksplorasi Raisa ketimbang untuk 'jualan'.

'Bye-Bye' juga sukses mencuri perhatian dengan nada-nada catchy bahkan jauh sebelum lagu ini dirilis. Dan akhirnya, album ini ditutup dengan mesra lewat lagu 'Mantan Terindah' yang dinyanyikan dengan penghayatan luar biasa.

Overall, Raisa berhasil menyajikan sebuah album dengan kualitas musik yang diatas rata-rata musisi major label lainnya. Tak menutup kemungkinan album ini bisa jadi album terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia tahun depan.

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)