SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hormati Kecelakaan Feri, Para Idola K-Pop Tunda Aktivitas dan Jadwal Comebacknya

Kamis, 17 April 2014 11:00 by citra09 | 3266 hits
Hormati Kecelakaan Feri, Para Idola K-Pop Tunda Aktivitas dan Jadwal Comebacknya
Official SBS

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan transportasi masal kembali terjadi. Kali ini sebuah kapal feri penyebrangan dari pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju, Korea Selatan dilaporkan mengalami kecelakaan dan tenggelam di lepas pantai barat daya Korea Selatan.

Mengingat insiden tragis yang terjadi pada Rabu (16/04) tersebut, industri hiburan Korea Selatan pun memutuskan untuk menahan penayangan program serta jadwal kegiatan lainnya dalam beberapa hari ke depan, termasuk para idola K-Pop yang juga akan menunda kegiatannya di industri hiburan dan jadwal comebacknya.

Program musik mingguan, seperti ‘M! Countdown’, ‘Inkigayo’, dan ‘Music Bank’ telah mengumumkan pembatalan jadwal penayangan di minggu ini. Ini berarti bahwa jadwal comeback dan aktivitas beberapa artis lainnya akan terpengaruh.

A Pink dan BoA juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda event mereka terkait insiden tersebut, bersama dengan grup lainnya seperti EXO, Block B, dan MBLAQ. EXO juga telah menunda wawancara dan akan mengubah jadwal comeback mereka di program musik, sementara Block B juga telah mengeluarkan pengumuman di fancafenya bahwa mereka akan menunda perilisan album comebacknya.

Baca juga: Mirisnya Budaya Indonesia: Menonton Kecelakaan Sebabkan Kemacetan

Jiyeon T-ARA yang juga telah berencana merilis teaser video musik debut solonya lebih awal juga memutuskan untuk mengundurnya. Grup idola K-Pop lainnya yang akan comeback dengan lagu-lagu ceria juga akan menyesuaikan kembali jadwalnya karena dirasa tak sesuai dengan suasana duka saat ini.

Beberapa program hiburan lainnya, seperti variety dan reality show, baik yang tayang on air maupun off air, serta event premier film, jumpa fans, dan peluncuran brand juga telah diputuskan untuk ditiadakan.

Hingga kini usaha pencarian korban yang hilang masih terus berlanjut. Beberapa keluarga penumpang kapalpun masih menunggu kabar terkait kebaradaan keluarga dan kerabat mereka. Dilansir Allkpop, sejauh ini sudah ada sekitar 179 orang yang diselamatkan, sementara 6 orang telah dilaporkan meninggal dunia.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)