home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hormati Kecelakaan Feri, Para Idola K-Pop Tunda Aktivitas dan Jadwal Comebacknya

Kamis, 17 April 2014 11:00 by citra09 | 3335 hits
Hormati Kecelakaan Feri, Para Idola K-Pop Tunda Aktivitas dan Jadwal Comebacknya
Official SBS

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan transportasi masal kembali terjadi. Kali ini sebuah kapal feri penyebrangan dari pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju, Korea Selatan dilaporkan mengalami kecelakaan dan tenggelam di lepas pantai barat daya Korea Selatan.

Mengingat insiden tragis yang terjadi pada Rabu (16/04) tersebut, industri hiburan Korea Selatan pun memutuskan untuk menahan penayangan program serta jadwal kegiatan lainnya dalam beberapa hari ke depan, termasuk para idola K-Pop yang juga akan menunda kegiatannya di industri hiburan dan jadwal comebacknya.

Program musik mingguan, seperti ‘M! Countdown’, ‘Inkigayo’, dan ‘Music Bank’ telah mengumumkan pembatalan jadwal penayangan di minggu ini. Ini berarti bahwa jadwal comeback dan aktivitas beberapa artis lainnya akan terpengaruh.

A Pink dan BoA juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda event mereka terkait insiden tersebut, bersama dengan grup lainnya seperti EXO, Block B, dan MBLAQ. EXO juga telah menunda wawancara dan akan mengubah jadwal comeback mereka di program musik, sementara Block B juga telah mengeluarkan pengumuman di fancafenya bahwa mereka akan menunda perilisan album comebacknya.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Jiyeon T-ARA yang juga telah berencana merilis teaser video musik debut solonya lebih awal juga memutuskan untuk mengundurnya. Grup idola K-Pop lainnya yang akan comeback dengan lagu-lagu ceria juga akan menyesuaikan kembali jadwalnya karena dirasa tak sesuai dengan suasana duka saat ini.

Beberapa program hiburan lainnya, seperti variety dan reality show, baik yang tayang on air maupun off air, serta event premier film, jumpa fans, dan peluncuran brand juga telah diputuskan untuk ditiadakan.

Hingga kini usaha pencarian korban yang hilang masih terus berlanjut. Beberapa keluarga penumpang kapalpun masih menunggu kabar terkait kebaradaan keluarga dan kerabat mereka. Dilansir Allkpop, sejauh ini sudah ada sekitar 179 orang yang diselamatkan, sementara 6 orang telah dilaporkan meninggal dunia.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)