home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Single Baru One Direction Dianggap Plagiat Lagu Band New Found Glory!

Selasa, 30 September 2014 14:33 by syaifan | 3215 hits
Duh, Single Baru One Direction Dianggap Plagiat Lagu Band New Found Glory!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru saja resmi dirilis secara massal, lagu terbaru One Direction yang bertajuk ‘Steal My Girl’ sudah menuai kontroversial. Belakangan, lagu yang diambil dari album terbaru mereka yang bertajuk ‘Four’ tersebut dianggap plagiat salah satu lagu milik band pop punk New Found Glory.

Perbincangan mengenai kemiripan lagu One Direction dan New Found Glory ini muncul di kolom komentar video ‘Steal My Girl’ di akun YouTube One Direction hanya beberapa saat setelah dirilis. Para penggemar yang memiliki pendengaran yang cukup tajam mendapati adanya sejumlah kemiripam dengan lagu New Found Glory.

Lagu One Direction tersebut dinilai mirip dengan lagu berjudul ‘It’s Not Your Fault’ milik band asal Amerika Serikat itu. Setelah ditelusuri lebih lanjut, memang di bagian intro kedua lagu memiliki banyak kesamaan sehingga hampir sulit untuk membedakannya.

Sementara itu, sejauh ini kemiripan kedua lagu itu hanya ditemukan di bagian intro saja. Sedangkan di bagian lain seperti verse maupun reff keduanya memiliki musik dan khasnya masing-masing. Hanya saja, hal ini sudah menjadi perhatian sendiri dari penggemar One Direction dan New Found Glory.

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan 'Night Changes' One Direction Setelah 8 Tahun

Hingga saat ini, member dari One Direction atau personil New Found Glory belum ada yang angkat bicara sama sekali mengenai hal ini. Namun yang jelas, kemiripan musik di sebuah lagu dengan lagu yang lain bukanlah kali pertama terjadi meski hanya di beberapa bagiannya saja.

One Direction sendiri dijadwalkan akan segera merilis album studio penuh keempat mereka ini pada 17 November 2014 mendatang setelah beberapa pekan lalu sempat merilis sebuah lagu gratis yang bertajuk ‘Fireproof’.

Penasaran dengan kemiripan kedua lagu ini? Cek di sini ya, Dreamers! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)