home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respito Masukan Angklung Pada Album Kedua

Rabu, 24 Agustus 2011 12:01 by wahyu | 4470 hits
Respito Masukan Angklung Pada Album Kedua
-
Dreamers.co.id – Respito band post grunge Jakarta kali ini mulai menggarap album studio kedua mereka. Setelah merilis album Menuju Surga yang dirilis secara swadaya pada 2009 silam. Melalui twitter mereka mengabarkan kalau mereka sedang berada pada tahap recording session.

 

 “Sekarang kita lagi konsentrasi rekaman dan bikin lagu buat album baru. Sekaligus lagi memperbanyak eksplorasi sound dan instrument,”  tutur Andhika Perdana seperti dirilis dari Rolling Stone.

Tak hanya itu, menurut mereka musik Respito pada  album mendatangnya akan melewati batas zona aman.  Respito mencoba membangun nuasa tradisional dengan rasa global seperti yang telah mereka aplikasikan pada  single terbarunya hasil remake lagu wajib nasional ‘Berkibarlah Benderaku’ ciptaan Ibu Suud.

 

 “Pastinya secara musik kita menambahkan nuansa tradisional instrumen di dalamnya. Nuansa traditional music. Pengennya sih bukan jadi fusion music. Tapi lebih nge-blend sama musik rocknya,” tutur Pheps yang mengklaim bandnya sebagai bagian dari pergerakan New Indorock.

Masuknya instrumen lokal seperti angklung dan siter dalamm musik post grunge gaya Respito diakuinya merupakan bentuk kecinntaan mereka terhadap budaya Indonesia. Dan tentunya ada kebanggaan sendiri kalau alat musik tersebut populer di dunia.

Bahkan untuk mewujudkannya, semua personel Respito mulai mempelajari alat musik tersebut sejak awal 2010 silam, walaupun tidak semuanya instrument asli Indonesia.

“Ricky belajar memainkan cengceng Bali, terus kita pada belajar memainkan suling dan recorder (alat musik tiup). Kita eksplorasi tuning gitar bagaimana caranya dimainkan dengan cara modern tapi terdengar Indonesia sekali. Terus belajar memainkan gambang, pianica, djembe,” terangnya

Rencananya Respito akan merilis album kedua yang belum diketahui judulnya. Tetapi saat ini Respito tengah mencari label rekaman major yang mau merilis album tersebut, agar musik mereka bisa didengar dalam skala yang lebih luas.

Respito dibentuk pada tahun 2001 oleh mahasiswa Universitas Trisakti. Hingga sekarang band yang beranggotakan Pheps (vokal, gitar), Y. David Hutabarat atau Daff (gitar, vokal latar), Chandra Pradita (bass), Fredericus Aryo W. atau Ricky (drum) itu telah merilis satu album studio, dua mini album, lima album kompilasi dan dua single.

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)