SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mockingjay Part.1: Awal Perjuangan Membara Katniss Melawan Capitol

Rabu, 26 November 2014 15:55 by pearl | 1272 hits
Mockingjay Part.1: Awal Perjuangan Membara Katniss Melawan Capitol
Image source: finalreel.c

DREAMERSRADIO.COM - Tiba juga saat dimana ‘The Hunger Games: Mockingjay Part.1’ sebagai film paling ditunggu tahun ini rilis di bioskop pada 20 November 2014 lalu. Antusiasme terlihat meninggi dalam berbagai promosi untuk sekuel terakhir bagian pertama dari petualangan Katniss Everdeen.

Diangkat dari novel distopia rilisan Suzanne Collins, ‘Mockingjay part.1’ melanjutkan kisah yang terjadi setelah kejadian besar di arena Hunger Games ke 75. Para pemenang yang berhasil diselamatkan diungsikan ke distrik 13 yang tidak diketahui masih ada sebelumnya dan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) berusaha beradaptasi disana.


Image source: Lionsgate

Masih trauma akan pengalamannya dalam Hunger Games dan kehilangan Peeta (Josh Hutcherson) setelah permainan tersebut membuat keadaannya kurang stabil. Sehingga pemimpin distrik 13 yaitu presiden Coin (Julianne Moore) membuatnya bergabung dalam pasukan khusus untuk melancarkan propaganda kepada seluruh distrik untuk bergabung dalam pemberontakan terhadap Capitol.

Terkejut mengenai informasi bahwa Peeta masih hidup, ia berusaha sekuat mungkin untuk mengembawa Peeta dan teman-temannya sesama pemenang Hunger Games untuk bebas dari pengaruh Capitol. Sekaligus membantu presiden Coin dan pemberontak lainnya untuk menyukseskan rencana revolusi untuk rakyat Panem.


Image source: Lionsgate

Dibanding dengan dua film sebelumnya yang memusatkan cerita tokoh-tokohnya dalam permainan brutal The Hunger Games, film ketiga ini memusatkan kisahnya pada masalah yang sebenarnya dialami mereka semua yaitu monopoli kejam Capitol.

Dalam ‘Mockingjay part.1’ yang banyak disorot adalah bagaiaman Katniss menjadi ‘boneka’ propaganda atau menjadi icon pemberontakkan yang pada akhirnya dibuat menjadi tontonan masyarakat. Alhasil kita dibawa melihat Katniss syuting acara 'reality show' ditengah-tengah perang atau keadaan mencekam. 

Baca juga: Presiden Snow Ancam Peeta Dalam Deleted Scenes ‘The Hunger Games: Mockingjay Part.1’

Poin tersebut terlihat konyol jika dibandingkan dengan berbagai macam adegan aksi yang ditawarkan di film ini maupun film-film sebelumnya. Penonton film ini dibuat seakan melihat reality show fiksi yang kurang menarik dan menjadi penyebab antiklimaks 'Mockingjay Part 1'.

Mungkin hal itu salah satunya yang membuat banyak orang kurang puas. Karena itu menjadikan ‘Mockingjay Part. 1’ sebagai franchise ‘The Hunger Games’ dengan pendapatan debut terendah dibandingkan film terdahulunya menurut The Hollywood Reporter. Namun film ini tetap dinobatkan menjadi film dengan debut tertinggi di tahun 2014.

Walau begitu antusias penonton tak langsung menurun dan banyak yang menanti berbagai aksi yang jauh lebih menarik dalam Part. 2 nya yang dirilis tahun depan nanti. Untuk ‘Mockingjay Part.1’ Mr.D memberikan rating 7.8 dari 10 poin. Bagaimana menurutmu mengenai film ini Dreamers?

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....
  • HOT !
    Program survival JTBS ‘Mix Nine’ terus menghadirkan juri spesial yang merupakan artis artis YG Entertainment. Selain menampilkan persaingan yang sengit di antara para kontestannya, mungkin ini jugalah yang menjadi salah satu daya tarik program ini....
  • HOT !
    Hubungan persahabatan yang terjalin antara G Dragon dan IU semakin membuat fans gemas. Pasalnya kedua artis ini terus menunjukkan kedekatan, baik di atas panggung maupun di luar sorotan kamera....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)