home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Tahun Debut, B.A.P Hanya Dapat Penghasilan Rp 5 Juta Per Bulannya?

Jumat, 28 November 2014 19:58 by citra09 | 6218 hits
Tiga Tahun Debut, B.A.P Hanya Dapat Penghasilan Rp 5 Juta Per Bulannya?
Image source: bapyessir.c

DREAMERSRADIO.COM - Kasus gugatan hukum yang diajukan oleh boy group B.A.P untuk membatalkan kontrak bersama agensinya, TS Entertainment memang cukup mengejutkan. Pasalnya, kabar ini beredar tak lama setelah pihak agensi mengumumkan vakumnya B.A.P dari panggung musik untuk beristirahat.

Dilansir dari berbagai sumber, Penyalahgunaan kontrak oleh pihak agensi yang dianggap tak mementingkan hak para member B.A.P menjadi alasan utama mengapa grup pelantun ‘With Me’ ini mengambil keputusan tersebut.

Selain karena panjang kontrak tersebut dianggap di luar batas normal sehingga mereka menyebutnya sebagai ‘kontrak budak’, B.A.P dilaporkan juga hanya menrima pendapatan sebesar 18 juta won atau sekitar Rp 195 juta per membernya selama 3 tahun sejak mereka debut dan aktif di panggung musik, seperti dikutip Allkpop.

Baca juga: Daehyun B.A.P Tanda Tangani Kontrak Dengan MA Entertainment

Jika dibagi ke dalam jumlah bulan, maka setiap membernya hanya mendapatkan $ 450 atau sekitar Rp 5 juta setiap bulannya. Padahal, B.A.P telah merilis 11 album dan terus menjalani promosi, mulai dari comeback hingga konser ke berbagai negara di dunia.

B.A.P dilaporkan telah mengajukan gugatan tersebut pada 26 November lalu. Sementara pihak TS Entertainment telah merilis pernyataan resmi dengan membantah bahwa mereka telah menerapkan ‘kontrak budak’ pada B.A.P.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)