home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Para Girl Group K-Pop dengan Penjualan Musik Tertinggi di 2014

Kamis, 25 Desember 2014 14:12 by citra09 | 5178 hits
Inilah Para Girl Group K-Pop dengan Penjualan Musik Tertinggi di 2014
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Industri musik K-Pop di tahun 2014 diwarnai dengan kehadiran berbagai grup idola wanita. Namun, dari sekian banyak penampilan girl group, manakah yang dinobatkan sebagai ratu girl group di tahun 2014 ini?

Baru-baru ini, salah satu chart musik Korea, Gaon telah menemukan jawabannya dengan  melihat girl group mana yang berhasil menjadi ratu, berdasarkan penjualan musik di tahun 2014. Gaon Chart telah menyusunnya dari 3 chart berbeda, yaitu penjualan secara digital, album fisik, dan penggabungan penjualan digital dan fisik.

Dalam penjualan album fisik, SNSD berhasil menduduki posisi pertama. Meskipun penjualan digital mereka tak sekuat 2NE1, Sistar, dan A Pink, namun SNSD berhasil menjual 289 ribh kopi album ‘Mr.Mr’ dan ‘Holler’.

Ini merupakan prestasi yang cukup gemilang di industri K-Pop. Dalam chart yang disertakan GAON, bisa terlihat bahwa SNSD berhasil membuat girl group lainnya tertinggal sangat jauh. Sementara itu posisi kedua ditempati oleh A Pink yang menjual 155 ribu kopi album ‘Pink Blossom’ dan ‘Pink LUV’, disusul f(x) di posisi ketiga lewat album ‘Red Light’.


Image source: Allkpop

Baca juga: Termasuk BABY MONSTER, Ada 24 Girl Group Dikabarkan Akan Debut di Tahun 2023

Jika chart penjualan fisik dan digital dikalkulasikan, SNSD berhasil menduduki posisi pertama, sementara posisi kedua ternyata ditempati oleh 2NE1 dengan jumlah yang tak terlalu jauh dari SNSD. Posisi ketiga diisi oleh A Pink, yang membuktikan bahwa A Pink cukup diperhitungkan di tahun 2014 ini.

Berikut daftar ranking penjualan keseluruhan album fisik dan digital para girl group di tahun 2014:

1. Girls' Generation
2. 2NE1
3. A Pink
4. Girl's Day
5. SISTAR
6. AOA
7. f(x)
8. SECRET
9. Ladies' Code
10. 4minute
11. MAMAMOO
12. T-ara
13. KARA
14. Crayon Pop
15. EXID
16. Red Velvet
17. Rainbow
18. Dal Shabet
19. Lovelyz
20. BESTie
21. miss A
22. Hello Venus
23. Brown Eyed Girls
24. After School

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)