home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagunya Terdengar Mirip, Netizen Tuduh Penyanyi Taiwan Bii Plagiat CNBLUE?

Senin, 29 Desember 2014 20:17 by citra09 | 4763 hits
Lagunya Terdengar Mirip, Netizen Tuduh Penyanyi Taiwan Bii Plagiat CNBLUE?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kasus plagiarisme kembali menimpa dua musisi Asia. Kali ini giliran penyanyi asal Taiwan, Bii yang dituduh melakukan plagiat terhadap lagu grup band K-Pop, CNBLUE tak lama setelah merilis album terbarunya.

Baru-baru ini, para netizen telah menuduh penyanyi berdarah Taiwan dan Korea, Bii telah melakukan plagiat terhadap CNBLUE setelah mendengar bahwa lagu barunya yang berjudul ‘Baby Don’t’ ternyata terdengar mirip dengan lagu CNBLUE yang berjudul ‘I’m Sorry’.

Bii menerima kritikan karena irama lagunya terdengar begitu mirip, mulai dari bagian awal hingga bagian reff. “Aku adalah seorang Boice (sebutan fans CNBLUE), tapi aku juga menyukai Bii. Tapi.. bagian reffnya terdengar terlihat mirip,” tulis seorang netizen, dikutip dari Koreaboo.

Beberapa netizen lain bahkan kembali membahas ada beberapa lagu lain milik Bii yang ternyata juga mirip dengan lagu CNBLUE yang lain, yang tentu telah dirilis lebih dulu. Menanggapi kritikan fans, Bii pun akhirnya buka suara dan tak membenarkan tuduhan tersebut.

“Setelah mendengar lagunya, aku setuju bahwa ada beberapa bagian yang terdengar mirip. Karena dua lagu ini adalah lagu pop-rock dengan tempo yang mirip, maka lagunya juga terdengar mirip,” ungkap perwakilan Bii. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan keduanya berikut ini:

(Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)