SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sungha Jung Sukses Hipnotis Penonton Dengan Petikan Gitarnya (Part I)

Sabtu, 17 November 2012 11:00 by citra09 | 24742 hits
Sungha Jung Sukses Hipnotis Penonton Dengan Petikan Gitarnya (Part I)
tumblr.com

Gitaris finger style berbakat asal Korea Selatan, Sungha Jung, sukses menghipnotis para penggemarnya dalam acara showcase nya yang bertajuk ‘Sungha Jung Live in Concert Jakarta’ tadi malam (16/11). Acara yang di gelar di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta Selatan ini mulai tepat jam 19.00 WIB dan selesai sekitar pukul 21.00 WIB.

Kabar sold out nya tiket dibuktikan dengan penuhnya kursi para penonton pada malam itu, mulai dari kategori silver hingga VVIP. Sekitar pukul 4 sore, venue sudah ramai dikunjungi oleh para penggemar Sungha. Dan tidak sedikit dari mereka yang membawa gitar, berharap gitar mereka bisa ditandatangani pada saat meet and greet yang khusus disajikan bagi para pemegang tiket VVIP.

Konser ini akan dibagi menjadi 2 sesi, pada sesi pertama, Sungha akan memainkan 8 buah lagu. Setelah itu akan diberikan waktu istirahat sekitar 15 menit dan dilanjutkan dengan beberapa lagu selanjutnya. Sekitar pukul 6 sore, para penonton pun sudah diperbolehkan masuk ke dalam venue.

Jam tepat pukul 7 malam, lampu di dalam venue pun mulai dimatikan yang menunjukkan bahwa Sungha akan segera naik ke atas panggung. Penonton pun berteriak histeris meneriakkan idola mereka. MC mulai membuka acara dan langsung memanggil Sungha Jung ke atas panggung.

Gitaris muda berbakat ini pun langsung naik ke atas panggung. Sungha tampak menawan dengan balutan kemeja berwarna biru muda dan putih, serta menggunakan celana jeans dan sepatu kets. Setelah berjalan menuju panggung, ia pun langsung menyapa para penonton menggunakan bahasa Indonesia, “Hai apa kabar?” dan langsung disambut terikan histeris dari penggemarnya di bangku penonton. Kemudian ia mulai melanjutkan interaksinya dengan penonton dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“I’m Sungha Jung. I’m from Korea. Thanks for coming. This is my first concert in Jakarta. And I’m so excited. My first song is Irony. This is my single from my second album, Irony.” Sungha Jung pun langsung memulai permainan gitarnya, dan lagi-lagi penonton berteriak histeris. Setelah selesai, ia pun melakukan stem ulang gitarnya selama beberapa detik. Kemudian ia memainkan single hits Maroon 5 berjudul Payphone. Penonton begitu menghayati permainan gitar sang idola, warna lighting yang mendukung pun semakin membuat penonton menghayati lagu tersebut. Setelah payphone selesai, Sungha pun kembali berinteraksi dengan penonton.

“I Know that K-pop is very famous in here, right?” penonton pun langsung berteriak histeris meng-iyakan hal tersebut. “And I’m gonna play K-pop Song. Do you know 2NE1 and Big Bang Right? I’m gonna play Lonely by 2NE1, and Monster from Big Bang.” Lagu Lonely dan Big Bang pun dimainkan dengan apik oleh Sungha. Para penonton pun ikut terbawa suasana, dan mengiringi Sungha dengan menyanyikan lirik kedua lagu tersebut. Selanjutnya, Sungha memperkenalkan lagu yang akan ia mainkan selanjutnya berjudul Nostalgia. Lagu itu merupakan lagu yang akan masuk ke dalam album kolaborasinya bersama gitaris Jepang yang akan dirilis tahun depan.

Setelah tadi membawakan lagu milik Maroon 5, kini giliran lagu milik Jason Mraz berjudul ‘Geek in the Pink’ yang ia mainkan. Selain lagu-lagu kenamaan milik musisi Barat, ia juga menyanyikan salah satu Orignal Soundtrack film Hollywood kenamaan, Sound of Music yang berjudul ‘My Favorite Things’. Setelah itu, ia kembali memainkan beberapa lagu terbarunya yang akan masuk di album ketiganya mendatang. Sungha Jung tidak lupa mengucapakan terima kasih dalam bahasa Inggris setiap ia selesai memainkan sebuah lagu dengan gitarnya.

Setelah 8 lagu ia bawakan, tiba waktunya untuk beristirahat. Sungha Jung meninggalkan panggung untuk beristirahat selama kurang lebih 15 menit. Di sela-sela istirahat, pihak promotor sempat mengadakan kuis yang membagikan CD album Sungha Jung beserta tanda tangannya.

Lanjut ke: Sungha Jung Sukses Hipnotis Penonton Dengan Petikan Gitarnya (Part II)

Komentar
  • HOT !
    Kamis, 18 Januari 2018 ini tepat sebulan meninggalnya Jonghyun SHINee. Masih banyak orang yang berduka atas kepergian mendadaknya dengan cara yang tragis. Tak terkecuali sang sahabat IU, yang selalu menyebut namanya di setiap kesempatan....
  • HOT !
    Bersamaan dengan JBJ, ada juga solois jebolan program survival ‘Produce 101’ musim pertama yang resmi comeback di hari yang sama. Yap, Kim Chungha baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘OFFSET’, pada Rabu (17/01) sore....
  • HOT !
    Isu tentang idola K Pop yang masuk ke universitas bergengsi menjadi topik hangat yang diperbicangkan publik Korea saat ini. Sebelum terungkap bahwa sosok itu adalah Yonghwa, sempat ada dua artis lain yang namanya disangkut pautkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)