home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diolok-olok Media AS, EXID Dibela Amber f(x) dan Taecyeon 2PM

Senin, 04 Mei 2015 16:06 by ningcil | 7521 hits
Diolok-olok Media AS, EXID Dibela Amber f(x) dan Taecyeon 2PM
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah perlakuan yang kurang menyenangkan dilakukan oleh media asal Amerika, TMZ kepada salah satu member EXID, Junghwa yang menyulut pada rasisme.

EXID yang beberapa hari lalu bertolak ke Amerika Serikat untuk hadir dalam acara Korea Times Music Festival pun terlihat diliput oleh TMZ. Media lokal tersebut terlihat menertawakan aksen Bahasa Inggris Junghwa yang mereka rasa aneh saat diwawancara.

Video yang dianggap rasis ini pun menyulut kemarahan para fans K-Pop di dunia maya. Tak hanya itu, beberapa idola K-Pop lainnya yang ikut merasa tersinggung karena perilaku yang tak menyenangkan dari para awak media tersebut.

Walau bukan asli Korea, namun sebagai sesama orang Asia yang besar di Kanada, Amber f(x) pun ikut mengungkapkan ketidaksenangannya akan kasus rasisme ini. “Aku ingin diam saja tapi aku tak bisa. Serius, @tmz sangat gak keren. Tak percaya dengan kelakuan kalian yang tak sopan dan kekanak-kanakkan,” tulis Amber.

Baca juga: 5 Grup K-Pop Generasi 2 yang Comeback di Tahun 2022

Taecyeon 2PM yang juga merupakan orang Korea yang besar di Amerika Serikat juga ikut membela Junghwa.

“Saat mereka mengolok-olok seseorang karena aksen mereka, apakah mereka tahu jika orang itu punya penguasaan yang sempurna di bahasa lain? Haha hanya saja, wow! Menertawakan seseorang untuk membalas ucapan dalam Bahasa Inggris kepada fans di AS yang datang untuk melihat mereka,” tulis Taecyeon.

Hingga kini masih belum ada tanggapan resmi dari pihak TMZ mengenai kontroversi rasisme yang mereka lakukan kepada EXID di video tersebut.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)