SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ribut Karena Tuduhan Curang, Fans One Direction dan T-ARA Akhirnya Berdamai?

Jumat, 14 Agustus 2015 13:48 by citra09 | 2668 hits
Sempat Ribut Karena Tuduhan Curang, Fans One Direction dan T-ARA Akhirnya Berdamai?
Image source: Billboard

DREAMERSRADIO.COM -  Berbagai cara dilakukan oleh para kelompok fans demi menunjukkan kekuatan basis fandom mereka yang begitu kuat, baik kepada sang idola maupun kelompok fans lainnya. Inilah yang juga berlaku bagi kelompok fans idola pop maupun K-Pop.

Namun sayangnya, hal tersebut tak jarang juga bisa menimbulkan keributan antar fandom karena mereka sama-sama berlomba untuk memamerkan ‘kekuatan mereka’, seperti yang terjadi pada fandom One Direction alias Directioners dan fans girl group K-Pop, T-ARA yaitu Queens dalam kompetisi voting fandom Billboard belum lama ini. 


Image source: Billboard

Dalam voting ‘Fan Army Face Off’ tersebut, Billboard mencari siapakah basis fans yang paling kuat. Dan ternyata, Queens dan Directioners bersaing cukup ketat di posisi satu dan dua. Di babak semi final, bisa terlihat bahwa Queens duduk di posisi satu dengan jumlah suara lebih dari 1,2 juta, sementara Directioners dengan jumlah suara lebih dari 850 ribu.

Tak senang dengan hasilnya dan merasakan adanya kecurangan, beberapa Directioners pun mulai menaruh kecurigaan bahwa Queens telah melakukan hack pada sistem voting Billboard dengan cara menambahkan jumlah suara dengan sistem autobots.


Image source: Twitter

Baca juga: Founder Agensi Minta Maaf Diam-diam Terlibat di 'The Unit', Singgung Skandal T-Ara Hingga DIA

Salah satu Directioner bahkan sampai mengirim e-mail kepada pihak Billboard dan menjelaskan tuduhan kecurangan yang dilakukan Queens. Dalam surat tersebut, ia bahkan mengancam akan memboikot voting tersebut. Namun, meski sempat mengalami konflik, kedua pihak kini sepertinya telah berdamai.

Pasalnya, pada Jumat (14/08), fanclub resmi T-ARA dan One Direction sepertinya telah membentuk kesatuan dengan menunjukkan rasa cintanya tak hanya pada grup internasional, tetapi juga untuk K-Pop. Fans yang bersikap netral diketahui telah menggunakan hashtag #WeLove1DAndKpop di Twitter yang sukses jadi Trending Topic.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)