SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mnet Angkat Bicara Soal Tuduhan Manipulasi Pada Voting MAMA 2015

Minggu, 22 November 2015 13:32 by citra09 | 2791 hits
Mnet Angkat Bicara Soal Tuduhan Manipulasi Pada Voting MAMA 2015
Image source: MAMA 2015

DREAMERS.ID - Meski bukan menjadi tolak ukur utama untuk menentukan pemenang, namun voting idola K-Pop untuk MAMA 2015 terus menunjukkan persaingan yang ketat. Baru-baru ini, Mnet pun dihadapkan dengan dugaan adanya manipulasi pada sistem votingnya.

Belum lama ini, beberapa netizen memang mengeluhkan bahwa ada kejanggalan pada voting Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015, seperti hasil angka voting beberapa idola K-Pop yang diduga telah ‘dipermainkan’ dari pihak Mnet dan ada beberapa fans yang sengaja membuat banyak akun palsu.

Menanggapi hal ini, pihak Mnet pun angkat bicara dengan menuturkan, “Kami telah membuat halaman voting untuk mencegah voting ilegal dan kami secara hati-hati selalu memperhatikannya untuk mendapat hasil yang benar.”

Baca juga: Ini Kata DAY6 Soal Penampilan Pertama Mereka di Panggung MAMA 2017

“Fans hanya dapat melakukan voting lewat satu akun, jadi tidak mungkin bahwa seseorang bisa melakukan voting beberapa kali untuk satu artis. Ada seseorang yang mungkin membuat banyak akun dalam satu nama untuk bisa melakukan voting berkali-kali untuk idola K-Pop. Untuk mencegahnya, kami telah mengatur sistem Captcha,” lanjut pihak Mnet.

Sistem Captcha adalah sebuah proses anti hacking yang meminta pengguna untuk memasukkan beberapa huruf dan symbol untuk memastikan bahwa pengguna tersebut adalah manusia, dan bukan sistem komputer.

(ctr)

  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)