home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelajahan Musikalitas Isyana Sarasvati Menghasilkan Album Perdana 'Explore!'

Sabtu, 28 November 2015 23:00 by Dits | 1766 hits
Penjelajahan Musikalitas Isyana Sarasvati Menghasilkan Album Perdana 'Explore!'
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sukses dengan dua single sebelumnya yang berjudul 'Keep Being You' dan 'Tetap Dalam Jiwa', Salah satu penyanyi solo wanita yang kini sedang digandrungi banyak anak muda di Indonesia, Isyana Sarasvati, akhirnya merilis debut album solo-nya yang berjudul ‘Explore!’ pada Rabu (23/11).

Album yang berisi 10 lagu ini sebagai bentuk penjelajahan Isyana menuju kedewasaan dalam bermusik. Meski sebagian besar mengusung RnB namun menurut gadis kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 itu tidak ada genre spesifik dalam albumnya.

“Aku lebih suka menyebutnya sebagai ‘Exploration of Pop.’ Seperti kata Henry Matisse, seniman adalah seorang penjelajah, dia harus mulai dengan mencari jati dirinya, melihat dirinya bertindak dan berkarya, namun tidak menahan itu untuk dirinya sendiri dan diatas itu semua, ia tak menjadi mudah puas,” ujar Isyana yang merilis debut albumnya di Soehanna Hall – The Energy Building.

Tak hanya bekerja sama dengan para musisi manca negara, peraih pengargaan Penyanyi Wanita Pendatang Baru Terbaik versi AMI Awards 2015 ini juga menggandeng beberapa musisi tanah air seperti Alam Urbach dan Rayi 'RAN'.  

Baca juga: Isyana Sarasvati Kolaborasi Metal Bareng DeadSquad di 'Il Sogno'

Peluncuran album ‘Explore!’ sendiri terasa sangat istimewa, dikemas dengan pertunjukkan yang intimate, penonton mendapatkan pengalaman baru dari musikalitas seorang Isyana Sarasvati. Acara peluncuran album tersebut dukung oleh brand Biore sebagai brand yang pertama kali memilih Isyana menjadi brand ambassadornya saat Isyana baru mengawali karir di dunia musik.

Produk perawatan kulit terbaik untuk para wanita Indonesia ini mendukung Isyana dengan konsep “Brightvity” – sebuah inisiatif yang mengedepankan sosok wanita Indonesia yang mampu menginspirasi dan menyebarkan energi positif dengan prestasi, kepribadian dengan kulit cerahya. Kedepannya, Isyana dan Biore akan melakukan roadshow album 'Explore! ke lima kota besar di Indonesia.

Sementara itu, sebelum album 'Explore!' resmi dirilis pada 25 November 2015, para Isyanation (penggemar Isyana) sudah bisa pre-order di iTunes pada 30 Oktober 2015. Dari rilis album perdananya itu, Isyana pun mendapat respon yang sangat tinggi dari para penggemarnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)