SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Putuskan Kembali ke Korea, Apa Alasan Sebenarnya Oh My Girl Tertahan di Bandara Los Angeles?

Jumat, 11 Desember 2015 16:05 by citra09 | 3162 hits
Putuskan Kembali ke Korea, Apa Alasan Sebenarnya Oh My Girl Tertahan di Bandara Los Angeles?
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Tak hanya selama 7 jam, girl group rookie Oh My Girl yang pada Kamis (10/12) dikabarkan tertahan di bandara LAX, Los Angeles saat akan melakukan pemotretan comebacknya, ternyata harus menunggu selama lebih dari 10 jam!

Merasa lelah secara fisik dan mental, Oh My Girl pun akhirnya memutuskan untuk kembali lagi ke Korea Selatan setelah gagal lolos masuk ke Los Angeles. Kepulangan kembali Oh My Girl ke Korea ini pun disusul dengan pernyataan dari pihak penerbangan Korea yang ternyata berbeda dengan pihak agensi, WM Entertainment.

 WM Entertainment sebelumnya menyatakan bahwa alasannya adalah karena jumlah kostum dan properti pemotretan yang dipertanyakan oleh pihak imigrasi, sementara pihak penerbangan menyatakan bahwa Oh My Girl tak memiliki visa untuk tampil.

Memperbaiki kesalahpahaman, WM Entertainment pun akhirnya mengungkapkan alasan sebenarnya melalui sebuah pernyataan resmi. Dalam pernyataan yang dibagi menjadi beberapa bagian, agensi yang juga menaungi B1A4 tersebut juga menyatakan bahwa Oh My Girl sebenarnya tak perlu visa untuk tampil di atas panggung.

“Oh My Girl akan tampil sebagai pembuka di event ‘Unforgettable 2015’ di Los Angeles yang dihadiri para produser dan selebriti. Karena event ini bukan penampilan solo kami sendiri, maka mereka tak memerlukan visa untuk tampil,” ungkap pihak agensi, dikutip Allkpop.  


Oh My Girl tiba di Korea setelah tertahan di LAX Airport selama 15 jam (Image: Newsen)

Pihaknya melanjutkan, “Setelah itu, Oh My Girl dan staff tak bermasalah dalam prosedur di kantor imigrasi Los Angeles. Namun masalah muncul di kostum dan perlatan yang mereka bawa. Pihak imigrasi menanyakan hubungan seperti apa yang dimiliki antara staff dan Oh My Girl. Kesalahpahaman terjadi saat salah satu staff mengatakan ‘adik perempuan’.”

Baca juga: Oh My Girl Bicara Soal Perubahaan Konsep yang Drastis di Lagu 'Banana Allergy Monkey'

“Pihak imigrasi merasa aneh bahwa tak ada hubungan darah, namun staff mengatakan Oh My Girl sebagai adik perempuan mereka. Mereka pun mulai menaruh perhatian lebih pada peralatan dan kostum yang kami bawa. Dan karena member Oh My Girl masih sangat muda, mereka pun menganggap bahwa Oh My Girl akan melakukan prostitusi yang kini tengah menjadi isu besar di Amerika,” jelas pihak WM.

Setelah kesalahpahaman terselesaikan, pihak WM mengatakan bahwa para staff dan member Oh My Girl harus kembali ke kantor imigrasi dan memberikan pernyataan kepada staff bandara, yang sayangnya tak dapat dipahami. Alat komunikasi mereka pun ditahan dan harus tetap berada di bandara selama 15 jam, sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Korea Selatan.

“Pengacara kami di Amerika sedang berusaha untuk memastikan bahwa perlakuan ditahan seperti ini apakah sah atau tidak. Kami dengan tulus meminta maaf karena telah menyebabkan kecemasan dan terima kasih kepada siapapun yang telah mengkhawatirkan kami,” tutup pihak WM dalam pernyataannya.

Semoga masalah ini segera terselesaikan yaa..

(ctr)

  • HOT !
    Satu lagi proyek drama Korea yang akan memvisualisasikan cerita webtoon populer, yaitu ‘My ID is Gangnam Beauty’. Judul baru ini pun baru saja mengumumkan dua selebriti yang digaet untuk berperan sebagai pasangan karater utamanya....
  • HOT !
    Telah resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris, hari ini (23/6) Meghan Markle tampil di hadapan publik sebagai anggota The Royal. Apabila sebelumnya Meghan terbiasa tampil dengan gaya yang kasual, tatanan rambut messy bun, kali ini gaya penampilannya sudah berbeda!...
  • HOT !
    Film action ternama 'John Wick' akan kembali diproduksi dengan judul 'John Wick 3'. Pemeran utamanya, Keanu Reeves masih akan dilibatkan dalam film ini. Pemain lain yang akan terlibat di film ini pun juga telah ditentukan, dan ternyata ada dua aktor Indonesia yang akan terlibat dalam film produksi Hollywood ini!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)