SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berusaha Hentikan Kontrak, Avenged Sevenfold Dituntut Warner Bros.

Jumat, 15 Januari 2016 18:04 by ningcil | 2305 hits
Berusaha Hentikan Kontrak, Avenged Sevenfold Dituntut Warner Bros.
Image source: avengedseve

DREAMERS.ID - Hubungan antara band rock Avenged Sevenfold dengan Warner Bros. Records tengah memanas.  Usai merilis 4 album studio bersama label rekaman tersebut sejak 2004 lalu, band asal California ini memutuskan untuk menghentikan kontraknya di tengah jalan.

Band yang digawangi oleh Zacky Vengeance ini diketahui berusaha melepaskan diri dari kontrak mereka dengan Warner Bros. A7X ini memanfaatkan aturan kontrak 7 tahun yang berlaku di California untuk memutuskan hubungan dengan pihak label rekaman.

Hal ini pun lantas membuat pihak Warner Bros tak senang dan memutuskan untuk menuntut band tersebut.

‘Aturan 7 tahun’ ini sendiri merupakan aturan yang dikeluarkan oleh California Labour Code, yang menyebutkan bahwa satu pihak bisa meninggalkan kontrak layanan pribadi dalam keadaan tertentu setelah tujuh tahun. Namun melalui proses lobi, peraturan yang sudah berusia 70 tahun ini diubah demi memudahkan perusahaan rekaman untuk mengklaim keuntungan yang hilang karena album yang belum terselesaikan.

Dalam kontrak antara A7X dan Warner Bros. tertulis bahwa band tersebut diminta untuk mengeluarkan 5 album, namun hingga sepuluh tahun lebih berjalan, album yang dirilis baru berjumlah 4.

Baca juga: Inilah 5 Momen Terburuk di Ajang Penghargaan Grammy Awards 2018

A7X melalui pengacaranya, Howard E. King, mengatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini telah terjadi perubahan rezim dan membuat omzet berubat secara dramatis di Warner Bros. Itulah yang menjadi alasan mengapa band pelantun ‘Dear God’ ini sepakat untuk memutuskan kontrak dengan label yang 10 tahun lebih ini menaunginya, seperti dikutip Billboard.

Akan tetapi pihak Warner Bros. sendiri tak bisa menerima tindakan demikian dan memutuskan untuk melayangkan tuntutan pada A7X. Bagi pihak mereka, band tersebut telah melakukan pelanggaran kontrak dan merugikan perusahaan karena investasi yang telah digelontorkan untuk rencana album baru AX7 cukup besar.

Tak hanya Avenged Sevenfold, Rita Ora juga sebelumnya melakukan ‘Aturan 7 Tahun’ untuk menghentikan kontraknya dengan Roc Nation.

(ncl)

  • HOT !
    Aktor tampan Go Kyung Pyo baru saja resmi menjalani wajib militer pada Senin (21/05) ini. Ia memilih masuk wamil tanpa diantar oleh penggemar, namun justru diiringi oleh rumor yang menyebutkan diam diam sudah punya pacar....
  • HOT !
    Sepertinya hal yang ditunggu tunggu oleh para Harmonizer akhirnya terjadi nih, Dreamers! Anggota Fifth Harmony yang telah lebih dulu keluar, Camila Cabello akhirnya bereuni dengan salah anggota girl group lainnya yaitu Normani! Keduanya bereuni dalam Billboard Music Awards 2018....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga ustadz kondang Aa Gym. Cucunya yang baru berusia dua bulan, Gheziya Naura Khadija telah meninggal dunia. Gheziya yang baru pertama kali ke Indonesia menemui keluarga besarnya, ternyata bertemu untuk terakhir kalinya dengan mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)