SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berusaha Hentikan Kontrak, Avenged Sevenfold Dituntut Warner Bros.

Jumat, 15 Januari 2016 18:04 by ningcil | 2245 hits
Berusaha Hentikan Kontrak, Avenged Sevenfold Dituntut Warner Bros.
Image source: avengedseve

DREAMERS.ID - Hubungan antara band rock Avenged Sevenfold dengan Warner Bros. Records tengah memanas.  Usai merilis 4 album studio bersama label rekaman tersebut sejak 2004 lalu, band asal California ini memutuskan untuk menghentikan kontraknya di tengah jalan.

Band yang digawangi oleh Zacky Vengeance ini diketahui berusaha melepaskan diri dari kontrak mereka dengan Warner Bros. A7X ini memanfaatkan aturan kontrak 7 tahun yang berlaku di California untuk memutuskan hubungan dengan pihak label rekaman.

Hal ini pun lantas membuat pihak Warner Bros tak senang dan memutuskan untuk menuntut band tersebut.

‘Aturan 7 tahun’ ini sendiri merupakan aturan yang dikeluarkan oleh California Labour Code, yang menyebutkan bahwa satu pihak bisa meninggalkan kontrak layanan pribadi dalam keadaan tertentu setelah tujuh tahun. Namun melalui proses lobi, peraturan yang sudah berusia 70 tahun ini diubah demi memudahkan perusahaan rekaman untuk mengklaim keuntungan yang hilang karena album yang belum terselesaikan.

Dalam kontrak antara A7X dan Warner Bros. tertulis bahwa band tersebut diminta untuk mengeluarkan 5 album, namun hingga sepuluh tahun lebih berjalan, album yang dirilis baru berjumlah 4.

Baca juga: Coldplay dengan 'A L I E N S' dan Sederet Perilisan Lagu Pekan Ini yang Mungkin Terlewatkan

A7X melalui pengacaranya, Howard E. King, mengatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini telah terjadi perubahan rezim dan membuat omzet berubat secara dramatis di Warner Bros. Itulah yang menjadi alasan mengapa band pelantun ‘Dear God’ ini sepakat untuk memutuskan kontrak dengan label yang 10 tahun lebih ini menaunginya, seperti dikutip Billboard.

Akan tetapi pihak Warner Bros. sendiri tak bisa menerima tindakan demikian dan memutuskan untuk melayangkan tuntutan pada A7X. Bagi pihak mereka, band tersebut telah melakukan pelanggaran kontrak dan merugikan perusahaan karena investasi yang telah digelontorkan untuk rencana album baru AX7 cukup besar.

Tak hanya Avenged Sevenfold, Rita Ora juga sebelumnya melakukan ‘Aturan 7 Tahun’ untuk menghentikan kontraknya dengan Roc Nation.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)