SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Grup K-Pop Berkumpul Nyanyikan Lagu Lawan Aksi Cyber Bullying di MV Ini

Rabu, 08 Juni 2016 15:06 by citra09 | 1758 hits
Berbagai Grup K-Pop Berkumpul Nyanyikan Lagu Lawan Aksi Cyber Bullying di MV Ini
Image source: Newsen

DREAMERS.ID - Menjadi salah satu kasus yang semakin marak di Korea Selatan, aksi cyber bullying atau bullying di dunia maya menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Oleh karena itu, berbagai cara untuk mencegah kekhawatiran ini pun dilakukan, termasuk melibatkan para idola K-Pop.

Sebagai bagian dari kampanye untuk mencegah aksi cyber bullying dan membuat lingkungan internet yang lebih sehat, beberapa grup idola K-Pop pun berkumpul untuk merilis sebuah lagu yang berjudul ‘Love From Fingertips’

Lagu yang menampilkan grup K-Pop rookie dan senior, seperti B1A4, Eunkwang dan Changsub BTOB, April, Oh My Girl, A-JAX, Heo Youngji, dan Kassy ini diungkap pertama kalinya dalam gelaran konser akbar ‘Dream Concert 2016’ pada 4 Juni lalu.


Image source: Newsen

Diproduseri oleh Asosiasi Produser Hiburan Korea, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea, dan Agensi Konten Kreatif Korea, lagu ‘Love From Fingertips’ diciptakan untuk bisa membantu mencegah berbagai tindakan negatif terkait cyber bullying, seperti postingan komentar pedas dan rumor tak berdasar, baik untuk selebriti maupun sesama warga biasa.

Dalam lagu tersebut, para idola K-Pop ini terlihat mencoba berinteraksi dengan para pemirsa, seperti bertanya apakah banyak yang mengetahui bagaimana sebuah kata-kata bisa menyakiti seseorang. “Mari saling mendukung satu sama lain, dan memuji satu sama lain,” demikian bunyi sebagian liriknya.

Baca juga: Viral di Indonesia, Aplikasi 'Kotak Saran' Sarahah Malah Disalahgunakan?

Ada juga lirik yang meminta semua masyarakat untuk menuliskan kata-kata positif yang berbunyi, “Kau bisa mengatakan hal yang membuat duniamu semakin indah, seperti ‘Kau hebat’, ‘Kau keren’, ‘Semangat!’, dan ‘Aku percaya padamu!’ Itu adalah cinta yang kau kirimkan lewat jari tanganmu.”

Melihat penggunaan internet dan smart phone yang semakin meningkat, banyak orang yang kini memang menjadi korban cyber bullying, yang membuat para artis sampai harus mengambil tindakan hukum untuk melawan komentar buruk netizen.

Kampanye ini sendiri bertujuan memotivasi orang-orang untuk mengirimkan komentar dengan pesan yang positif dan ramah, dari pada pesan negatif dan merugikan orang lain. Yuk simak video musiknya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Artis cantik Ariel Tatum mengungkap hal yang mungkin selama ini belum masyarakat ketahui tentang dirinya. Wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)