SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yonghwa Bebas, Jonghyun CNBLUE Bersalah Dalam Perdagangan Ilegal Saham FNC Entertainment!

Kamis, 30 Juni 2016 15:45 by tyassss | 4935 hits
Yonghwa Bebas, Jonghyun CNBLUE Bersalah Dalam Perdagangan Ilegal Saham FNC Entertainment!
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Usai mengikuti proses penyidikan dari kejaksaan wilayah Seoul, Yonghwa akhirnya diputuskan tidak bersalah dalam kasus ‘perdagangan antar orang dalam’ atau insider trading dari saham FNC Entertainment. Namun, rekan satu grupnya, Jonghyun justru kedapatan tersangkut dalam kasus ini.

Pada tanggal 28 Juni lalu, Yonghwa telah dipanggil oleh sektor keuangan dari Kantor Jaksa Penuntut Umum Daerah Seoul. Penyelidikan dilakukan karena diduga membeli 21.000 saham FNC Entertainment melalui perdagangan orang dalam yang mana telah melanggar Undang-Undang Pasar Modal Korea.

Lalu tepat di hari ini (30/6), FNC Entertainment memberikan hasil penyidikan tersebut yang ternyata kabarnya sudah dimulai sejak bulan Mei lalu dan turut menyeret sang gitaris, Jonghyun. Cukup mengejutukan, karena ternyata Jonghyun lah yang bersalah dalam kasus insider trading ini.

“Jung Yonghwa dan Lee Jonghyun telah aktif berpartisipasi dalam penyelidikan. Putusan akhir menyatakan bahwa ada kesalahpahaman dengan Yonghwa, dan dia akhirnya didapatkan tidak bersalah. Namun, untuk Jonghyun, ia telah didenda 20 juta Won (sekitar Rp.228 juta),” ungkap FNC.

Baca juga: 4 Bulan Berlalu, Taeyeon Tinggalkan Pesan Haru di Instagram Mendiang Jonghyun SHINee

Diketahui bahwa denda tersebut merupakan hukuman yang mana Jonghyun telah mengakui bahwa ia membeli saham pada saat Yoo Jae Suk bergabung dengan agensinya. Tindakan ini termasuk ilegal dan melanggar, namun ia tidak menjual saham itu kembali sehingga hanya mendapat hukuman denda saja.

Setelah memberikan pernyataan ini, FNC Entertainment pun meminta maaf atas kontroversi yang telah ditimbulkan para artisnya dan juga berjanji untuk lebih meningkatkan manajemen perusahaan. Semoga masalah ini bisa segera ditindak lanjuti dan tidak akan ada lagi kesalahan serupa ya..

(tys)

  • HOT !
    Susul kesuksesan drama populer JTBC 'Pretty Noona Who Buys Me Food' atau 'Something in the Rain', nama Jung Hae In semakin melambung tinggi. Ia bahkan langsung memuncaki daftar bintang iklan pria terpopuler bulan Mei ini....
  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Penyanyi Mulan Jameela melakukan perubahan drastis dalam penampilannya. Apabila istri dari Ahmad Dhani ini identik dengan penampilan drastis, sepertinya ia akan meninggalkan gaya ikoniknya tersebut karena ia mengungkapkan telah resmi menggunakan hijab....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)