home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Fakta Menarik Red Velvet Ini Tak Dimiliki oleh Grup SM Entertainment Lainnya

Senin, 25 Juli 2016 15:15 by citra09 | 5841 hits
Satu Fakta Menarik Red Velvet Ini Tak Dimiliki oleh Grup SM Entertainment Lainnya
Image source: Star Arena

DREAMERS.ID - Bukan secara instan, para idola K-Pop tentu menjalani berbagai proses panjang sebelum resmi debut, mulai dari audisi atau casting hingga menjalani training selama bertahun-tahun. Proses casting yang dilakukan pun berbeda-beda, mulai dari datang ke agensi untuk audisi hingga ‘street casting’.

Street casting atau casting ‘pinggir jalan’ terjadi ketika para calon idola K-Pop ini secara tak sengaja berhasil mencuri perhatian manajer casting dari sebuah agensi di lokasi tak terduga. SM Entertainment pun menjadi salah satu agensi yang dikenal merekrut beberapa idola K-Pop asuhannya lewat cara ini.

Changmin TVXQ diketahui menjalani training di SM setelah direkrut oleh manajer casting SM saat sedang bermain badminton. Sementara Kangin Super Junior berhasil mencuri perhatian staff SM saat menaiki sebuah wahana di taman bermain.

Sebelum gabung dengan SNSD, Seohyun ternyata diajak ikut casting oleh staff SM saat ia sedang naik subway. Sementara Sehun EXO diketahui diminta ikut casting saat sedang makan tteokpokki di pinggir jalan.

Namun dari semua grup asuhan SM Entertainment yang beberapa membernya diketahui mengalami ‘street casting’, ternyata hanya Red Velvet lah satu-satunya grup SM yang para membernya bergabung dengan agensi murni karena menjalani audisi secara langsung tanpa street casting.

Baca juga: Wendy Red Velvet Comeback Lewat Album Solo Kedua

Sang leader, Irene diketahui ikut audisi dengan datang langsung ke SM Entertainment saat usianya masih 19 tahun. Sementara Seulgi menjalani proses audisi SM yang bertajuk ‘SM Open Audition’ di tahun 2007 sebelum bergabung di tim pra debut SMRookies.

Lama tinggal di Kanada, Wendy pun berhasil lolos dalam audisi global yang digelar SM, yaitu ‘SM Global Audition’ di Kanada tahun 2012 silam. Begitu juga dengan Joy dan Yeri yang sama-sama diterima saat menjalani audisi ‘SM Global Audition’ di Seoul di tahun yang berbeda, yaitu Yeri di tahun 2011 dan Joy di tahun 2012.

Grup pelantun Dumb Dumbini pun langsung menuai pujian karena usaha para membernya yang bisa diterima setelah menjalani audisi. Namun terlepas dari apapun jenis castingnya, pada akhirnya SM pun berhasil menelurkan berbagai idola baru nan berbakat yang langsung sukses meroket. Setuju, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)