SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Fakta Menarik Red Velvet Ini Tak Dimiliki oleh Grup SM Entertainment Lainnya

Senin, 25 Juli 2016 15:15 by citra09 | 3969 hits
Satu Fakta Menarik Red Velvet Ini Tak Dimiliki oleh Grup SM Entertainment Lainnya
Image source: Star Arena

DREAMERS.ID - Bukan secara instan, para idola K-Pop tentu menjalani berbagai proses panjang sebelum resmi debut, mulai dari audisi atau casting hingga menjalani training selama bertahun-tahun. Proses casting yang dilakukan pun berbeda-beda, mulai dari datang ke agensi untuk audisi hingga ‘street casting’.

Street casting atau casting ‘pinggir jalan’ terjadi ketika para calon idola K-Pop ini secara tak sengaja berhasil mencuri perhatian manajer casting dari sebuah agensi di lokasi tak terduga. SM Entertainment pun menjadi salah satu agensi yang dikenal merekrut beberapa idola K-Pop asuhannya lewat cara ini.

Changmin TVXQ diketahui menjalani training di SM setelah direkrut oleh manajer casting SM saat sedang bermain badminton. Sementara Kangin Super Junior berhasil mencuri perhatian staff SM saat menaiki sebuah wahana di taman bermain.

Sebelum gabung dengan SNSD, Seohyun ternyata diajak ikut casting oleh staff SM saat ia sedang naik subway. Sementara Sehun EXO diketahui diminta ikut casting saat sedang makan tteokpokki di pinggir jalan.

Namun dari semua grup asuhan SM Entertainment yang beberapa membernya diketahui mengalami ‘street casting’, ternyata hanya Red Velvet lah satu-satunya grup SM yang para membernya bergabung dengan agensi murni karena menjalani audisi secara langsung tanpa street casting.

Baca juga: Kemenangan Red Velvet di Program Musik 'Inkigayo' Diragukan Netizen, Alasannya?

Sang leader, Irene diketahui ikut audisi dengan datang langsung ke SM Entertainment saat usianya masih 19 tahun. Sementara Seulgi menjalani proses audisi SM yang bertajuk ‘SM Open Audition’ di tahun 2007 sebelum bergabung di tim pra debut SMRookies.

Lama tinggal di Kanada, Wendy pun berhasil lolos dalam audisi global yang digelar SM, yaitu ‘SM Global Audition’ di Kanada tahun 2012 silam. Begitu juga dengan Joy dan Yeri yang sama-sama diterima saat menjalani audisi ‘SM Global Audition’ di Seoul di tahun yang berbeda, yaitu Yeri di tahun 2011 dan Joy di tahun 2012.

Grup pelantun Dumb Dumbini pun langsung menuai pujian karena usaha para membernya yang bisa diterima setelah menjalani audisi. Namun terlepas dari apapun jenis castingnya, pada akhirnya SM pun berhasil menelurkan berbagai idola baru nan berbakat yang langsung sukses meroket. Setuju, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)