SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Uncontrollably Fond' Jadi Bukti Drama Tipe 'Pre-Produced' Rentan Alami Kegagalan?

Rabu, 03 Agustus 2016 18:15 by muthiasp | 2161 hits
'Uncontrollably Fond' Jadi Bukti Drama Tipe 'Pre-Produced' Rentan Alami Kegagalan?
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Jadi drama yang paling ditunggu, tidak membuat ‘Uncontrollably Fond’ lepas dari persaingan rating. Walau di episode perdananya berhasil unggul, tetapi di episode berikutnya perolehan rating terus menurun.

Drama ‘Uncontrollably Fond’ yang memulai debutnya dengan meraih rating sebesar 12.5%, harus rela digeser ke posisi kedua setelah drama MBC ‘W’ tayang. Pada episode ke-8 yang tayang minggu lalu, drama ini harus puas dengan hanya mendapat rating 8.9%.

Hal ini seakan menjadi bukti kalau drama yang mengambil langkah pre-produced atau menyelesaikan seluruh proses produksi sebelum menayangkan dramanya, memiliki resiko yang cukup besar untuk mengalami kegagalan.

Pasalnya, situasi atau setting drama yang berbeda dengan suasana saat penayangannya, mempengaruhi emosi penonton terhadap drama itu. Untuk kasus ini, drama ‘Uncontrollably Fond’ berlatar belakang musim dingin, sebaliknya, di Korea saat ini sedang musim panas, sehingga penonton kurang bisa terbawa suasana dramanya.

Baca juga: Setelah Stasiun TV, Cina Kini Resmi Larang Penayangan Drama Korea di Situs Streaming!

Lalu, jika jalan cerita dirasa mulai tidak disukai hingga akhirnya penonton beralih menonton drama lain, tim produksi sudah tidak bisa mengubah alur cerita. Akhirnya, berdoa dan berharap yang terbaik lah yang bisa dilakukan.

Well, sepertinya masih dini untuk menilai kegagalan drama ini, karena ‘Uncontrollably Fond’ masih akan tayang sampai 8 September 2016 mendatang.

(mth)

  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
  • HOT !
    Meski digilai banyak penggemar di seluruh dunia, tidak jarang para idola K Pop mendapatkan komentar jahat. Ada yang langsung melalui media sosial resmi sang artis, ada pula komentar komentar jahat yang diumbar di media sosial secara umum....
  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)