home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Uncontrollably Fond' Jadi Bukti Drama Tipe 'Pre-Produced' Rentan Alami Kegagalan?

Rabu, 03 Agustus 2016 18:15 by muthiasp | 2364 hits
'Uncontrollably Fond' Jadi Bukti Drama Tipe 'Pre-Produced' Rentan Alami Kegagalan?
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Jadi drama yang paling ditunggu, tidak membuat ‘Uncontrollably Fond’ lepas dari persaingan rating. Walau di episode perdananya berhasil unggul, tetapi di episode berikutnya perolehan rating terus menurun.

Drama ‘Uncontrollably Fond’ yang memulai debutnya dengan meraih rating sebesar 12.5%, harus rela digeser ke posisi kedua setelah drama MBC ‘W’ tayang. Pada episode ke-8 yang tayang minggu lalu, drama ini harus puas dengan hanya mendapat rating 8.9%.

Hal ini seakan menjadi bukti kalau drama yang mengambil langkah pre-produced atau menyelesaikan seluruh proses produksi sebelum menayangkan dramanya, memiliki resiko yang cukup besar untuk mengalami kegagalan.

Pasalnya, situasi atau setting drama yang berbeda dengan suasana saat penayangannya, mempengaruhi emosi penonton terhadap drama itu. Untuk kasus ini, drama ‘Uncontrollably Fond’ berlatar belakang musim dingin, sebaliknya, di Korea saat ini sedang musim panas, sehingga penonton kurang bisa terbawa suasana dramanya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Lalu, jika jalan cerita dirasa mulai tidak disukai hingga akhirnya penonton beralih menonton drama lain, tim produksi sudah tidak bisa mengubah alur cerita. Akhirnya, berdoa dan berharap yang terbaik lah yang bisa dilakukan.

Well, sepertinya masih dini untuk menilai kegagalan drama ini, karena ‘Uncontrollably Fond’ masih akan tayang sampai 8 September 2016 mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)