home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat Lagu Marvin Gaye ‘Let’s Get It On’, Ed Sheeran Dituntut!

Rabu, 10 Agustus 2016 20:00 by octafs | 1142 hits
Dituduh Plagiat Lagu Marvin Gaye ‘Let’s Get It On’, Ed Sheeran Dituntut!
Image source: justjaredjr

DREAMERS.ID - Kabar tak mengenakkan harus menerpa salah satu musisi yang cukup diperhitungkan di industri musik dunia. Ia adalah Ed Sheeran, penyanyi asal Inggris tersebut diduga melakukan plagiat terhadap salah satu lagu musisi legendaris Marvin Gaye.

Lagu Ed Sheeran 'Thinking Out Loud' disebut memiliki kemiripan dengan lagu Marvin Gaye 'Let’s Get It On'. Seperti yang dilansir dari Reuters, gugatan pelanggaran hak cipta ini dilayangkan oleh ahli waris dari penulis lirik dan komposer musik 'Let’s Get It On', Ed Townsend ke pengadilan federal di New York.

Tambahan dari gugatan itu juga menyebutkan yang tergugat menyalin nada ‘heart’ dari ‘let’s’ dan mengulanginya secara terus menerus selama nada ‘thinking’. Melodi, harmoni, dan komposisi ritme dari ‘Thinking’ juga sangat substansial dan mirip dengan komposisi drum lagu ‘Let’s’.

Tuntutan itu meminta ganti rugi yang nantinya akan dinilai kembali oleh pengadilan. Sampai kabar ini tersebar Ed Sheeran masih belum menanggapi gugatan tersebut.

Baca juga: Super Pecah! Ed Sheeran Kembali Menghentak Jakarta Setelah 5 Tahun

Gugatan ini adalah gugatan kedua setelah sebelumnya penyanyi 25 tahun tersebut dituntut atas lagu Photograph yang mirip dengan lagu untuk pemenang X Factor di Inggris, Matt Cardle.

Sebelumnya juga Keluarga Gaye menuntut Robin Thicke dan Pharrell Williams karena menyalin lagu 'Got To Give It Up'. Lagu yang dianggap plagiat tersebut adalah lagu 'Blurred Lines'. Pengadilan pun memutuskan agar pihak tergugat berhak atas 7,3 juta Dollar dan dikurangi menjadi 5,4 juta dolar Oktober lalu.

Ini dia lagu yang menjadi gugatan antara Keluarga Marvin Gaye terhadap Ed Sheeran :

(oct)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)