SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Kasus Tiffany, Ternyata Penggunaan Simbol Matahari Terbit Bisa Dihukum Penjara?

Kamis, 18 Agustus 2016 17:50 by tyassss | 1830 hits
Terkait Kasus Tiffany, Ternyata Penggunaan Simbol Matahari Terbit Bisa Dihukum Penjara?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Terkait kontroversi Tiffany yang menyisipkan emoticon bendera Jepang serta penggunaan simbol matahari terbit pada postingannya di saat ulang tahun kemerdekaan negara Korea Selatan, menimbulkan berbagai pembicaraan.

Menurut laporan yang dilansir Allkpop baru-baru ini, undang-undang untuk mencegah penggunaan simbol matahari terbit di Korea sebenarnya sudah menjadi problema yang didiskusikan sejak tahun 2013.

Kasus Tiffany sendiri merupakan satu dari sekian banyak kontroversi yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Dan pada bulan September 2013 lalu, RUU pelarangan untuk penggunaan simbol yang mewakili imperialisme Jepang telah diusulkan oleh Majelis Nasional ke-19.

Isi RUU tersebut diketahui jika warga Korea Selatan menggunakan simbol matahari terbit akan dikenakan hukuman penjara minimal 1 tahun atau membayar denda paling sedikit 3 juta won (sekitar 355 juta rupiah). Tetapi karena masa kerja Majelis Nasional ke-19 berakhir pada waktu yang sama, RUU itu tidak diberlakukan.

Baca juga: Seohyun Ungkap Rencana Liburan dan Susul Tiffany ke Amerika

Kemudian pada bulan Desember 2015, RUU tersebut kembali diajukan ke Komite Legislasi dan Hukum Majelis Nasional. Namun, gagal diproses karena sejumlah rencana lain yang memiliki prioritas yang lebih besar.

Maka dengan adanya kasus member SNSD ini, Majelis Nasional pun berkomentar, "Sehubungan dengan kontroversi yang baru saja terjadi. Ada kemungkinan bahwa RUU tersebut akan kembali didiskusikan”. Kebetulan, saat ini masih dalam masa kerja Majelis Nasional ke-20.

Berarti, jika nanti RUU ini telah diberlakukan, setiap orang yang menggunakan simbol matahari terbit akan terkena hukuman. Semoga Tiffany juga menjadikan kontroversi ini sebagai sebuah pelajaran ya..

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)