SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Kasus Tiffany, Ternyata Penggunaan Simbol Matahari Terbit Bisa Dihukum Penjara?

Kamis, 18 Agustus 2016 17:50 by tyassss | 1931 hits
Terkait Kasus Tiffany, Ternyata Penggunaan Simbol Matahari Terbit Bisa Dihukum Penjara?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Terkait kontroversi Tiffany yang menyisipkan emoticon bendera Jepang serta penggunaan simbol matahari terbit pada postingannya di saat ulang tahun kemerdekaan negara Korea Selatan, menimbulkan berbagai pembicaraan.

Menurut laporan yang dilansir Allkpop baru-baru ini, undang-undang untuk mencegah penggunaan simbol matahari terbit di Korea sebenarnya sudah menjadi problema yang didiskusikan sejak tahun 2013.

Kasus Tiffany sendiri merupakan satu dari sekian banyak kontroversi yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Dan pada bulan September 2013 lalu, RUU pelarangan untuk penggunaan simbol yang mewakili imperialisme Jepang telah diusulkan oleh Majelis Nasional ke-19.

Isi RUU tersebut diketahui jika warga Korea Selatan menggunakan simbol matahari terbit akan dikenakan hukuman penjara minimal 1 tahun atau membayar denda paling sedikit 3 juta won (sekitar 355 juta rupiah). Tetapi karena masa kerja Majelis Nasional ke-19 berakhir pada waktu yang sama, RUU itu tidak diberlakukan.

Baca juga: Momen Seru 8 Member SNSD Reunian yang Sukses Bikin Fans Heboh

Kemudian pada bulan Desember 2015, RUU tersebut kembali diajukan ke Komite Legislasi dan Hukum Majelis Nasional. Namun, gagal diproses karena sejumlah rencana lain yang memiliki prioritas yang lebih besar.

Maka dengan adanya kasus member SNSD ini, Majelis Nasional pun berkomentar, "Sehubungan dengan kontroversi yang baru saja terjadi. Ada kemungkinan bahwa RUU tersebut akan kembali didiskusikan”. Kebetulan, saat ini masih dalam masa kerja Majelis Nasional ke-20.

Berarti, jika nanti RUU ini telah diberlakukan, setiap orang yang menggunakan simbol matahari terbit akan terkena hukuman. Semoga Tiffany juga menjadikan kontroversi ini sebagai sebuah pelajaran ya..

(tys)

  • HOT !
    Drama JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sukses ditayangkan, salah satunya karena chemistry dari Son Ye Jin dan Jung Hae In. Baru baru ini, sang sutradara menguak alasan memilih dua bintang itu sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Setelah minggu lalu baru merilis single 'Fall In Line', kini Christina Aguilera telah merilis video klip untuk single tersebut. Rekan kolaborasinya yaitu Demi Lovato juga turut muncul di video tersebut. Lagu ini juga akan termasuk dalam album terbaru Christina Aguilera yang berjudul 'Liberation'....
  • HOT !
    Presenter hits Hollywood saat ini, James Corden, hadir sebagai salah satu tamu undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ketika akan memasuki Kapel St. George, kamera terus menyorotinya dan James pun menunjukkan penampilan terbaik dengan terus tersenyum. Tapi sepertinya senyumnya harus hilang saat berada di dalam Kapel....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)