SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena Tayangkan Episode Ini, 'Infinity Challange' Menerima Penghargaan dari Kementrian Korsel

Jumat, 09 September 2016 22:00 by arnanda | 753 hits
Karena Tayangkan Episode Ini, 'Infinity Challange' Menerima Penghargaan dari Kementrian Korsel
Image source: dddfanclub

DREAMERS.ID - ‘Infinity Challenge’ memang menjadi salah satu variety show populer di dunia yang berasal dari Korea Selatan. Namun, tak hanya menghibur tak jarang episode acara ini juga memberikan pelajaran bagi para penontonnya. Dan belum lama ini, variety show ini bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Korea Selatan karena tayangan. Kok bisa?

Pada Jumat (9/9), variety show ‘Infinity Challenge’ baru saja menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan. Menurut Menteri Jung Jin Yeob, penghargaan tersebut diberikan karena acara ini telah ikut membantu memberantas kasus bunuh diri dalam salah satu episodenya yang telah tayang pada Maret lalu.

"Episode 'menghapus kenangan buruk' telah menjelaskan beratnya bunuh diri. Selebriti seperti Yoo Jae Suk dan member lainnya telah meminjamkan bakat mereka dalam video promosi yang memiliki andil besar dalam meningkatkan kesadaran dan ketertarikan dalam mencegah terjadinya bunuh diri dalam masyarakat,” jelas jubir kementrian, yang dilansir dari Soompi.

Baca juga: Member 'Running Man' Gagal Lakukan Satu Misi Ini Gara-gara 'Infinite Challenge'?

Dalam episode tersebut memang para member 'Infinity Challenge' mendengarkan keluhan dan kesulitan yang dihadapi generasi muda lalu memberikan mereka saran serta dukungan. Kasus bunuh diri memang marak terjadi di Korea Selatan. Dengan berbagai alasan, banyak orang merelakan nyawanya menghilang sia-sia sebagai jalan pintas dari masalah hidup yang dihadapai.

Hal ini tentunya menjadi perhatian penting bagi pemerintah dan masyarakat memang perlu ikut ambil andil untuk memberantasnya. Tingginya angka bunuh diri bahkan membuat Korsel menetapkan Hari Pencegahan Bunuh Diri setiap 10 September untuk mengampanyekan bahaya bunuh diri.

Semoga angka kasud bunuh diri di Korea Selatan segera berkurang, ya~

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Virus hallyu wave mulai 'menyerang' dunia, termasuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Namun, hingga sekarang tak juga padam bahkan semakin merajalela. Sebagian besar cewek Indonesia terutama remaja, paling tidak pasti menggemari satu oppa oppa Korea Selatan karena wajah mereka yang tampan....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....
  • HOT !
    Pada 30 Oktober lalu, aktor tampan Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sudah terhitung lebih dari sebulan, pihak keluarga akan menyelenggarakan peringatan 49 hari meninggal sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)