home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena Tayangkan Episode Ini, 'Infinity Challange' Menerima Penghargaan dari Kementrian Korsel

Jumat, 09 September 2016 22:00 by dodo07 | 971 hits
Karena Tayangkan Episode Ini, 'Infinity Challange' Menerima Penghargaan dari Kementrian Korsel
Image source: dddfanclub

DREAMERS.ID - ‘Infinity Challenge’ memang menjadi salah satu variety show populer di dunia yang berasal dari Korea Selatan. Namun, tak hanya menghibur tak jarang episode acara ini juga memberikan pelajaran bagi para penontonnya. Dan belum lama ini, variety show ini bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Korea Selatan karena tayangan. Kok bisa?

Pada Jumat (9/9), variety show ‘Infinity Challenge’ baru saja menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan. Menurut Menteri Jung Jin Yeob, penghargaan tersebut diberikan karena acara ini telah ikut membantu memberantas kasus bunuh diri dalam salah satu episodenya yang telah tayang pada Maret lalu.

"Episode 'menghapus kenangan buruk' telah menjelaskan beratnya bunuh diri. Selebriti seperti Yoo Jae Suk dan member lainnya telah meminjamkan bakat mereka dalam video promosi yang memiliki andil besar dalam meningkatkan kesadaran dan ketertarikan dalam mencegah terjadinya bunuh diri dalam masyarakat,” jelas jubir kementrian, yang dilansir dari Soompi.

Baca juga: GD - Lee Juck, Inilah Momen 'Infinite Challenge' Terfavorit Pilihan Mantan Produser dan Member

Dalam episode tersebut memang para member 'Infinity Challenge' mendengarkan keluhan dan kesulitan yang dihadapi generasi muda lalu memberikan mereka saran serta dukungan. Kasus bunuh diri memang marak terjadi di Korea Selatan. Dengan berbagai alasan, banyak orang merelakan nyawanya menghilang sia-sia sebagai jalan pintas dari masalah hidup yang dihadapai.

Hal ini tentunya menjadi perhatian penting bagi pemerintah dan masyarakat memang perlu ikut ambil andil untuk memberantasnya. Tingginya angka bunuh diri bahkan membuat Korsel menetapkan Hari Pencegahan Bunuh Diri setiap 10 September untuk mengampanyekan bahaya bunuh diri.

Semoga angka kasud bunuh diri di Korea Selatan segera berkurang, ya~

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)