DREAMERS.ID - Sebuah penelitian oleh lembaga reputasi yang berkaitan dengan bisnis kembali dilakukan, yang kali ini untuk mengetahui siapakah grup idola wanita alias girl group yang memiliki nilai reputasi paling tinggi di bulan September.
Hasilnya, girl group baru YG Entertainment, Black Pink lah yang berhasil menduduki peringkat pertama yang namanya paling memberikan pengaruh besar. Hasil ini dihitung sejak 9 Agustus hingga 10 September lalu, berdasarkan indeks media, komunikasi, komunitas, hingga nilai reputasi.
Pihak peneliti mencari tahu apakah branding yang dilakukan masing-masing girl group memberikan pengaruh terhadap perilaku konsumen. Dan hasilnya, Black Pink duduk di posisi satu dengan skor indeks mencapai 7,468,374.
IOI duduk di posisi kedua dengan nilai indeks sebesar 4,127,257, disusul TWICE di posisi ketiga dengan nilai 3,776,917. Posisi selanjutnya pun diisi oleh Laboum, SNSD, A Pink, MAMAMOO, T-ARA, AOA, Sistar, dan lainnya.
Baca juga: Deretan Aksesoris Anti Mainstream yang Dipakai Para Idola K-Pop
“Di bulan September, Black Pink adalah girl group dengan reputasi brand tertinggi. Saat dilakukan analisa khusus untuk girl group, Black Pink berhasil meroket ke peringkat 1. Ini adalah pertama kalinya rekor seperti ini terjadi,” ungkap pihak peneliti, dilaporkan Soompi.Seperti yang diketahui, setelah resmi debut, Black Pink memang tak hanya menyapu bersih chart musik, tetapi juga mulai laris manis sebagai model dan bintang iklan berbagai brand, mulai dari sepatu, tas, hingga kosmetik.
(ctr)